Home > Ragam Berita > Rudal Balistik Terbaru Korsel Mampu Capai Korut

Rudal Balistik Terbaru Korsel Mampu Capai Korut

Rudal Balistik Terbaru Korsel Mampu Capai KorutSeoul – Pemerintah Korea Utara (Korut) telah dikenal sebagai negara yang kerap kali melakukan provokasi terhadap negara tetangganya, Korea Selatan (Korsel). Aksi provokasi yang paling sering Korut lakukan adalah dengan melakukan uji coba persenjataan seperti roket, misil dan rudal balistik jarak jauh. Hal tersebut membuat Pemerintah Korsel senantiasa harus was-was akan ancaman yang ditebarkan oleh Korut.

Satu langkah besar yang baru-baru ini diambiloleh Korsel di bidang pertahanan dan keamanan adalah dengan merancang sebuah rudal balistik terbaru. Seakan tak mau kalah dengan Korut, Korsel mengklaim bahwa rudal balistik terbarunya bisa mencapai wilayah Korut.

Seperti dilansir dari Sputnik (Rabu, 3/6/2015), Pemerintah Korsel melaporkan bahwa mereka telah sukses mengadakan uji coba rudal balistik terbaru, yang diklaim mampu menjangkau setiap wilayah di Korut. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Korsel.

Disebutkan bahwa rudal balistik terbaru Korsel tersebut memiliki jangkauan tembak yang mencapai 500 km. Presiden Korsel, Park Geun-hye dilaporkan hadir dalam uji coba peluncuran senjata jarak jauh terbaru tersebut.

Adapun hubungan Korut dan Korsel memang semakin memburuk belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan adanya latihan bersama militer Korsel dan Amerika Serikat (AS), yang dimulai pada 2 Maret lalu.

Pemerintah Korut menanggapi latihan gabungan Korsel-AS tersebut sebagai bentuk provokasi dan ancaman terhadap kedaulatan mereka. Satu bentuk ‘balasan’, Korut pun melakukan uji coba peluncuran misil dari kapal selam. Meski uji coba tersebut diklaim sukses oleh Korut sendiri, para pakar persenjataan dan petinggi militer AS meragukan kebenaran laporan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Tidak Jadi Banding, Veronica Tan Cabut Berkas

Ahok Tidak Jadi Banding, Veronica Tan Cabut Berkas

Jakarta – Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, dengan di damping Fifi Lety Indra, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis