Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Baru dan Bekas Awal Juni 2015, Dibalut Material MetalJakarta – Dari sederet smartphone seri A terbaru, Samsung Galaxy A5 menjadi salah satu andalan yang dihadirkan dengan segudang spesifikasi premium dan desain body bermaterial metal yang tangguh. Berikut Harian Indo hadirkan ulasan terkait perkembangan harga periode awal Juni 2015, beserta sekilas spesifikasi yang tertanam pada Samsung Galaxy A5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Jumat, 5/6/2015), bersaing di segmen kelas menengah, Galaxy A5 dibanderol dengan harga lebih murah dari Galaxy Alpha, yakni dengan harga di kisaran Rp. 4.550.000 untuk periode awal Juni 2015, sementara untuk kondisi second mulai tersedia dengan rentang harga kisaran Rp. 4.000.000.

Dari sektor layar, Samsung mempesenjatai ponsel ini dengan layar berteknologi Super AMOLED ukuran 5-Inch, yang memiliki resolusi HD 720×1280 pixels dan kerapatan pixel ~294 ppi. Sayangnya Samsung tidak menyertakan lapisan pelindung seperti Corning Gorilla Glass, jadi pengguna harus siap-siap membeli Tempered Glass atau sejenisnya sebagai proteksi layar Galaxy A5.

Untuk segi desain sudah tak perlu diragukan lagi, dengan balutan bahan metal dan desain sangat tipis yang memiliki ketebalan hanya 6.7 mm, serta bobot yang sangat ringan 123 Gram.

Beralih menuju sektor dapur pacu yang mengandalkan support dari chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64-bit dengan kecepatan procesor Quad-core 1.2 GHz. Sementara untuk menunjang kualitas grafis, Samsung menghadirkan perpaduan GPU Adreno 306, kapasitas RAM sebesar 2GB dan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat. Kemudian untuk media penyimpanan data tersedia memori internal seluas 16GB yang bisa diekspansi dengan slot microSD hingga 64GB.

Untuk konektivitas telah mendukung koneksi 4G LTE dan konektivitas premium lain seperti NFC, Bluetooth 4.0, Wi-Fi dual-band dan MicroUSB.

Fitur yang tak kalah menarik ialah fitur kamera yang hadir dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang telah didukung fitur face detection, autofocus, LED Flash dan fitur-fitur menarik lainnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)