Home > Ragam Berita > AASAM 2015: DPR Apresiasi Prestasi TNI AD

AASAM 2015: DPR Apresiasi Prestasi TNI AD

AASAM 2015: DPR Apresiasi Prestasi TNI AD

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sangat mengapresiasi prestasi membanggakan yang diraih TNI Angkatan Darat (AD) pada ajang Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015. Dalam kompetisi menembak tahunan di kalangan militer internasional yang diselenggarakan pada tanggal 20-23 Mei 2015 tersebut, TNI AD berhasil merebut juara umum.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Fadli Zon, mengatakan kepada pers bahwa prestasi TNI AD tersebut perlu diapresiasi dan perlu diberikan ucapan selamat. Fadli berharap bahwa prestasi tersebut bisa memberikan kebanggan rakyat Indonesia terhadap TNI AD.
Fadli mengaku bangga dengan capaian TNI AD tersebut. Dirinya pun berharap semoga prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Hal serupa disampaikan oleh anggota Komisi I DPR, Sukamta. Dirinya mengatakan bahwa prestasi TNI AD tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan dan patut mendapat apresiasi. Menurut Sukamta, prestasi ini menunjukkan bahwa tentara Indonesia terbukti lebih unggul dari tentara negara-negara lain.

Sukamta menambahkan bahwa meskipun selama ini TNI selalu berlatih dengan berbagai macam keterbatasan, namun kenyataannya mereka tetap bisa membuahkan hasil yang luar biasa dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Seperti telah banyak diberitakan sebelumnya, kontingan TNI AD berhasil menyabet gelar juara umum setelah meraih total 67 medali dalam kejuaraan AASAM 2015. Medali-medali tersebut terdiri atas 30 emas, 16 perak, dan 10 perunggu.

Raihan TNI AD tersebut berselisih sangat jauh dengan tuan rumah, Australia, yang menempati peringkat kedua. Australia memperoleh 5 medali emas, 9 perak, dan 6 perunggu.

Adapun negara adidaya Amerika Serikat berada di peringkat ketiga dengan raihan 4 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...