Home > Ragam Berita > Konflik Yaman: Arab Saudi Diserang Misil Scud oleh Houthi

Konflik Yaman: Arab Saudi Diserang Misil Scud oleh Houthi

Konflik Yaman: Arab Saudi Diserang Misil Scud oleh HouthiRiyadh – Hari ini, Pemerintah Arab Saudi melaporkan bahwa wilayahnya telah mengalami serangan Misil Scud yang ditembakkan oleh Kelompok Houthi di Yaman.

Seperti dilansir dari Reuters (Sabtu, 6/6/2015), berdasarkan laporan yang beredar, Misil Scud tersebut ditembakkan pada Sabtu pagi waktu setempat dari arah Yaman, namun berhasil dicegat oleh Misil Patriot milik Arab Saudi, sehingga tidak sempat menemui sasarannya. Serangan Misil Scud ini mengakibatkan naiknya ketegangan di kawasan perbatasan Yaman dan Arab Saudi.

Ini adalah yang pertama kalinya Kelompok Houthi memanfaatkan teknologi Misil Scud untuk menyerang Arab Saudi. Pun demikian, sampai saat ini belum ada respon resmi dari pihak Houthi terkait penembakan Misil Scud tersebut.

Pengamat konflik Timur Tengah menilai bahwa penembakan Misil Scud oleh Kelompok Houthi menandakan bahwa kelompok yang telah mengacak-acak situasi keamanan di Yaman tersebut masih memperoleh suplai senjata dari luar negeri. Kelompok Houthi pun masih gigih bertahan meski Arab Saudi dan Aliansi Negara Arab terus menggempur wilayah Yaman dengan serangan udara. Serangan udara Aliansi Arab tersebut datang setiap hari.

Adapun Misil Scud merupakan senjata jarak jauh buatan Rusia di masa Uni Soviet. Misil jenis ini dikembangkan oleh Uni Soviet sebagai ‘senjata’ untuk melawan teknologi Amerika Serikat dalam Perang Dingin. Misil Scud ini dikenal memiliki tingkat keakuratan yang cukup tinggi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Moskow – Ribuan orang turun ke jalanan Tverskaya, Moskow pada Minggu (26/3/2016) waktu setempat, menuntut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis