Home > Olahraga > Hasil Final Liga Champions: Juventus 1-3 Barcelona

Hasil Final Liga Champions: Juventus 1-3 Barcelona

Hasil Final Liga Champions: Juventus 1-3 BarcelonaBerlin – Treble kembali menjadi milik Barcelona. Klub Catalan tersebut menjadi klub pertama yang bisa mengulang treble untuk kedua kalinya. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 6/6/2015), Blaugrana memenangi trofi Liga Champions usai mengkandaskan perlawanan wakil Italia, Juventus, di Olympiastadion, Berlin, pada Minggu (7/6/2015) dini hari waktu Indonesia.

Setelah sebelumnya memastikan diri sebagai jawara La Liga Spanyol dan Piala Raja, Neymar cs akhirnya melengkapi raihan treble. Treble kali ini adalah yang kedua sejak tahun 2009. Belum ada klub yang menyamai pencapaian tim besutan Luis Enrique ini.

Gol di malam final ini dibuka oleh Ivan Rakitic saat pertandingan baru memasuki menit ke-4. Unggul cepat, Barca langsung mendominasi permainan hampir sepanjang waktu di babak pertama. Gawang Marc-Andre Ter Stegen nyaris tak mendapatkan banyak ancaman meski beberapa kali Alvaro Morata cs mampu menembus pertahanan Barca. Penyelesaian akhir yang buruk membuat tak ada gol bagi Juve di babak pertama.

Di babak kedua, permainan Juve menjadi lebih hidup. Sejumlah pergantian taktis dari pelatih Masimiliano Allegri membuahkan beberapa peluang emas bagi si Nyonya Tua. Para pendukung Juve akhirnya bisa bersorak di menit 55. Adalah Morata yang sukses memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Carlos Tevez. Ter Stegen yang sukses memblok tendangan Tevez tak kuasa menahan sepakan Morata karena sudah terlebih dahulu mati langkah. 1-1.

Tanpa kehadiran bek tangguh seperti Giorgio Chiellini, Juve pun akhirnya tak berkutik melawan gempuran demi gempuran trio MSN. gawang Gianluigi Buffon pun harus kembali bobol di menit 68. Gol dari Luis Suarez ini pun seketika meruntuhkan semangat juang pasukan hitam-putih. Tak lagi terlihat serangan berbahaya seperti di awal babak kedua.

Barca menyegel kemenagan setelah Neymar membuat gol pamungkas di masa akhir injury time. Superstar asal Brasil ini mampu mengecoh Buffon yang sudah tak berdaya akibat serangan balik cepat Barca. Peluit panjang pun dibunyikan usai gol ini. Piala Champions kelima Barca pun dapat diamankan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...