Home > Olahraga > Treble Untuk Kedua Kalinya, Barcelona Ukir Rekor Baru

Treble Untuk Kedua Kalinya, Barcelona Ukir Rekor Baru

Treble Untuk Kedua Kalinya, Barcelona Ukir Rekor BaruBerlin – Rekor baru terpecahkan! Secara gilang-gemilang Barcelona menjadi tim Eropa pertama dan satu-satunya yang mampu meraih tiga piala sekaligus dalam semusin (treble) usai laga Final Liga Champions di Berlin pada Minggu (7/6/2015) dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari Sport-English (Minggu, 7/6/2015), Blaugrana mengalahkan Juventus 3-1 di Olympiastadion dan sukses mengawinkan gelar tersebut dengan La Liga Spanyol dan Piala Raja.

Gol Barca dicetak oleh Ivan Rakitic di babak pertama. Dilanjutkan Luis Suarez dan Neymar di babak kedua. Juve hanya mampu membalas dengan sebiji gol dari Alvaro Morata. Lionel Messi cs pun sukses mengulang treble yang sebelumnya mereka raih di tahun 2009. Kala itu Barca masih ditangani oleh Pep Guardiola. Pelatih jenius yang kini menangani klub Jerman, Bayern Munchen.

Baca juga:
Hasil Final Liga Champions: Juventus 1-3 Barcelona

Barca yang kini dilatih oleh Luis Enrique pun mencatatkan rekor karena belum ada satupun klub Eropa yang meraih treble lebih dari sekali. Tim terakhir yang meraih treble adalah Bayern di musim 2012/13.

Suasana haru tercipta saat Xavi mengangkat trofi telinga besar di laga yang menjadi laga terakhirnya bersama tim Catalan tersebut. Ini adalah gelar kelima Barca sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang tertinggi sepakbola Eropa yang dulu bernama Piala Eropa ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis