Home > Ragam Berita > Para Transmigran Dapat 1 Hektare Lahan

Para Transmigran Dapat 1 Hektare Lahan

Para Transmigran Dapat 1 Hektare LahanJakarta – Dengan adanya program transmigrasi dibuktikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menambah lapangan pekerjaan yang baru. Dengan demikian maka masyarakat dapat menaikkan tarap hidupnya.

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (5/6), Marwan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang mau untuk bertransmigrasi. Terlebih untuk 100 warga Jawa Tengah yang waktu dekat ini akan bertransmigrasi ke Kalimantan Utara (Kaltara).

Dimana mereka memperoleh lahan pertanian seluas 1 hektar lahan untuk dapat dikelola. Selain itu disana peluang untuk membuka sector jasa juga terbuka luas. Diingatkan oleh Marwan bahwa dengan adanya program transmigrasi ini maka dapat mengurangi kepadatan penduduk yang ada di Pulau Jawa.

Selain itu dengan transmigrasi juga dapat mengurangi disparitas atau kesenjangan pembangunan yang terjadi diantara kota dan desa. Hal ini dikarenakan para transmigran dapat membentuk desa-desa baru yang maju dan mandiri.

Sedangkan untuk pengembangan program transmigrasi, diungkapkan oleh Marwan bahwa nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa daerah terutama yang berkaitan dengan persiapan lahan yang ada di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Ditargetkan oleh Marwan bahwa rencananya hingga 2019 ditargetkan ada sekitar 4 juta transmigran. Sebenarnya dengan adanya transmigrasi itu dapat memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengerikan, Potongan Tubuh Berceceran Pasca Ledakan Bom di Manchester

Mengerikan, Potongan Tubuh Berceceran Pasca Ledakan Bom di Manchester

Manchester – Sebuah bom meledak di Manchester Arena, Inggris, pada Senin (22/5/2017) malam waktu setempat, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis