Home > Otomotif > Pria Ini Beli Mobil Dengan 4 Ton Uang Koin

Pria Ini Beli Mobil Dengan 4 Ton Uang Koin

Pria Ini Beli Mobil Dengan 4 Ton Uang KoinJakarta – Jangan pernah meremehkan uang berapapun nilainya karena ada pepatah lama yang mengatakan “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Hal ini juga baru saja terbukti saat seorang pria bernama Gan di Shenyang, China membeli sebuah mobil baru dari sebuah showroom dengan uang koin yang mencapai berat kurang lebih 4 ton.

660.00 uang koin dan 20.000 lembar uang kertas pecahan kecil tersebut dikemas dalam 1.320 rol untuk membeli sebuah mobil seharga Rp 1,4 milyar.

Gan menjelaskan bahwa dirinya membayar tunai harga mobil tersebut dengan menggunakan uang koin yang didapat dari SPBU tempat dia bekerja.

Tentu saja cara pembayaran tidak biasa yang dilakukan Gan ini membuat para pegawai di showroom tersebut menjadi kerepotan. Mereka membutuhkan waktu tidak kurang dari satu jam untuk mengangkut uang-uang koin tersebut masuk ke kantor, lalu menghitungnya, dan akhirnya mengangkutnya kembali untuk disetorkan ke bank.

Bahkan, tumpukan uang koin yang menggunung ini membutuhkan tempat sekitar empat meter di dalam showroom sebelum kemudian diangkut ke bank. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...