Home > Olahraga > Barcelona Juara Liga Champions Setelah Tumbangkan Juventus 3-1

Barcelona Juara Liga Champions Setelah Tumbangkan Juventus 3-1

Barcelona Juara Liga Champions Setelah Tumbangkan Juventus 3-1Berlin – Barcelona berhasil membawa pulang Piala Liga Champions 2014/2015 setelah pada partai final yang dilakukan di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, berhasil menghempaskan wakil Italia, Juventus, dengan skor 3-1 pada Minggu (7/5/2015) pagi WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona berhasil menyandingkan tiga piala sekaligus di musim ini, yaitu Piala La Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

Barcelona yang turun dengan kekuatan penuh, termasuk trio penyerangnya, Messi, Suarez, dan Neymar berhasil membuat gol cepat pada pertandingan tadi lewat Rakitic pada menit ke-4 setelah didahului kerjasama apik antara Neymar dan Iniesta.

Setelah gol pertama, kedua tim saling menyerang bergantian dengan berbagai peluang yang diciptakan namun tidak merubah hasil 1-0 untuk Barcelona hingga peluit turun minum babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, kedua tim yang sama-sama bertekad untuk membawa pulang piala bergengsi lambang supremasi klub-klub Eropa ini langsung tancap gas untuk berebut saling menekan barisan pertahanan lawan.

Usaha Juventus untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil lewat kaki Morata, memanfaatkan bola rebound dari tendangan keras Carlso Tevez yang sempat diblok kiper Ter Stegen pada menit ke-55.

Namun, 13 menit kemudian Barca berhasil mengembalikan keunggulan menjadi 2-1 melalui Luis Suarez setelah memanfaatkan bola reboud dari tendangan Lionel Messi yang berhasil ditepis Buffon.

Memasuki injury time, Barcelona makin memastikan diri keluar sebagai juara Liga Champion tahun ini dengan memperbesar kemenangan menjadi 3-1 lewat kaki Neymar yang melakukan tendangan keras mendatar yang sulit ditaklukkan Buffon.

Gelar juara Liga Champions tahun ini menjadi yang kelima bagi Barcelona yang sebelumnya sukses menjadi jawara di tahun 1992,2006,2009, dan 2011. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)

x

Check Also

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Dubai – Dalam ajang Dubai World Superseries Finals, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis