Home > Ragam Berita > Tujuh Hari Pencarian, 406 Korban Kapal Bintang Timur Ditemukan

Tujuh Hari Pencarian, 406 Korban Kapal Bintang Timur Ditemukan

Tujuh Hari Pencarian, 406 Korban Kapal Bintang Timur DitemukanJianli – Tim penyelamat dan pejabat otoritas Tiongkok dilaporkan berhasil menemukan 406 jenazah korban terbaliknya kapal Dongfangzhixing (Bintang Timur). Kapal Bintang Timur, yang ketika berlayar membawa 456 penumpang, dihantam topan kuat dan kemudian terbalik ketika melintasi Sungai Yangtze, di wilayah Hubei. Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin, 1 Juni 2015 lalu.

Seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 7/6/2015), dilaporkan bahwa dalam insiden tersebut, 14 orang berhasil selamat termasuk sang kapten kapal, Zhang. Saat ini, Zhang masih menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Tiongkok.

Dengan ditemukannya 406 jenazah korban kapal Bintang Timur, maka hanya tinggal 40 korban lagi yang menunggu untuk ditemukan dan dievakuasi.

Penemuan total 406 korban ini juga bertepatan dengan tujuh hari setelah kapal tersebut dilaporkan terbalik. Dalam tradisi Tiongkok, saat itu (hari ketujuh) merupakan momen yang tepat untuk berkabung, berdoa, dan memperingati korban yang meninggal.

Adapun acara berkabung tersebut dilakukan oleh para keluarga korban, yang juga dihadiri oleh tim penyelamat serta pejabat pemerintah setempat. Mereka semua berkumpul di dekat lokasi pencarian.

Orang-orang yang hadir dalam peringatan kecelakaan kapal Bintang Timur ini berdiri di sebuah tongkang yang menghadap ke arah kapal naas tersebut. Mereka kemudian membuka topi, lalu terdengarlah suara trompet dari kapal di sekitar lokasi kecelakaan yang turut hadir dalam upacara tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Media Singapura Sebut Anies Baswedan Punya Ambisi Maju di Pilpres 2019

Media Singapura Sebut Anies Baswedan Punya Ambisi Maju di Pilpres 2019

Jakarta – Keberhasilan Anies Baswedan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) disebut sebagai ...