Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Suriah di Dilib Tewaskan 49 Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Suriah di Dilib Tewaskan 49 Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Suriah di Dilib Tewaskan 49 OrangIdlib – Militer Suriah dilaporkan kembali melancarkan serangan udaranya terhadap basis pertahanan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Berdasarkan laporan dari lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (Syrian Observatory of Human Rights – SOHR), serangan ke Provinsi Idlib tersebut telah menewaskan 49 orang, yang di antaranya termasuk warga sipil.

Seperti dilansir dari Reuters (Senin, 8/6/2015), lembaga pemantau HAM yang berbasis di Inggris tersebut berhasil memperoleh informasi terkini dari sejumlah sumber di dalam wilayah Suriah. Dari sumber-sumber tersebut dikatakan bahwa serangan teranyar ini terjadi di Kota Al Janudiyah. Di dalam hitungan korban tewas tadi, terdapat empat orang perempuan dan enam anak-anak.

SOHR mengaku bahwa pejabat Suriah tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan dan komentarnya terkait serangan terbaru ini. Dengan ketidakjelasan kondisi di lapangan, SOHR pun memperkirakan bahwa jumlah korban tewas tersebut bisa saja akan meningkat.
Sejak Maret 2014 lalu, ISIS memang terus berusaha menguasai Provinsi Idlib. Kelompok radikal tersebut bahkan sempat menguasai wilayah Idlib sepenuhnya, namun akhirnya berhasil dipukul mundur.

Perang antara Pemerintah Suriah dan kelompok-kelompok pemberontak, seperti ISIS dan militan lainnya, telah berlangsung sekitar empat tahun. Akibat perang berkepanjangan tersebut, 220 ribu orang telah kehilangan nyawanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan menanggung seluruh ...