Home > Ragam Berita > Konflik Gaza: Palestina dan Israel Bisa Peroleh Miliaran Dollar Jika Bisa Berdamai

Konflik Gaza: Palestina dan Israel Bisa Peroleh Miliaran Dollar Jika Bisa Berdamai

Konflik Gaza: Palestina dan Israel Bisa Peroleh Miliaran Dollar Jika Bisa BerdamaiJerussalem – Sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan mengatakan bahwa jika Palestina dan Israel bisa berdamai sepenuhnya, maka kedua negara tersebut bisa memperoleh keuntungan hingga miliran dollar.

Seperti dilansir dari The Washington Post (Senin, 8/6/2015), studi tersebut dilakukan oleh lembaga riset RAND Corp. Dikatakan bahwa Palestina bisa memperoleh sedikitnya USD 50 miliar (setara Rp 668 triliun) dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan, sementara Israel berpotensi mendapatkan USD 120 miliar (setara Rp 1.600 triliun).

Studi tersebut juga menjelaskan kerugian ekonomi bila kedua negara tersebut masih melanjutkan konflik mereka. Israel diperkirakan akan merugi hingga USD 250 miliar (setara 3.342 triliun), dan banyak kehilangan kesempatan untuk mengembangkan perekonomiannya. Sementara itu, pihak Palestina akan mengalami penurunan pendapatan domestik bruto sebesar 46 persen.

Hasil penelitian RAND Corp ini semakin menguatkan penilaian para pengamat yang mengatakan bahwa perdamaian akan sangat menguntungkan secara ekonomi bagi kedua belah pihak yang bertikai. Direktur Inisiatif Israel-Palestina dari RAND Corp, C Ross Anthony, mengharapkan agar hasil studi ini dapat memberikan sebuah alternatif pertimbangan bagi proses-proses perdamaian antara Palestina dan Israel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Dituding Lecehkan Siswi, Guru PPKN di Malang Dipolisikan

Malang – Satu lagi cerita negatif terkait perbuatan guru terhadap siswinya kembali terjadi. Kali ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis