Home > Olahraga > Maradona Siap Ditunjuk Jadi Wakil Presiden FIFA

Maradona Siap Ditunjuk Jadi Wakil Presiden FIFA

Maradona Siap Ditunjuk Jadi Wakil Presiden FIFABuenos Aires – Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona, telah menyatakan kesiapannya jika ditunjuk sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA. Dirinya siap menjalankan tugas tersebut andaikan Pangeran Ali bin Al Hussein berhasil memenangi kursi presiden dalam Kongres Luar Biasa yang telah diselenggarakan oleh FIFA.

Kekosongan kursi Presiden FIFA tersebut terjadi akibat mundurnya Sepp Blatter pada Selasa, 2 Juni 2015 lalu. Dirinya memutuskan empat hari setelah terpilih menjadi presiden untuk yang kelima kalinya.

Nama Pangeran Ali kemudian mencuat sebagai kandidat kuat pengganti Blatter. Maradona pun menyatakan siap maju mendampingi Pangeran Ali sebagai Wakil Presiden FIFA. Maradona bahkan berani sesumbar bahwa 73 suara yang diraih oleh Pangeran Ali pada pemilihan Presiden FIFA lalu (Jumat, 29/5/2015), tidak terlepas dari perannya untuk menarik pemilih.

Dalam Kongres Luar Biasa tersebut, Pangeran Ali mendapatkan 73 suara dari total 206 suara sah. Seharusnya dia maju pada pemilihan Presiden FIFA putaran kedua, namun justru memilih mundur.

Berbicara kembali mengenai Maradona, legenda Argentina tersebut mengatakan bahwa seandainya Pangeran Ali menang dan dirinya ditunjuk sebagai Wakil Presiden FIFA, maka ia akan memerangi korupsi yang tengah menggerogoti tubuh FIFA. Dirinya mengatakan akan membersihkan semua orang yang terlibat dan terindikasi melakukan korupsi.

Maradona juga menyindir pengunduran diri Blatter. Dirinya menilai bahwa Blatter takut diselidiki atau ditangkap oleh FBI dan Kepolisian Swiss seperti halnya yang terjadi pada rekan-rekannya di dalam keorganisasian FIFA. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...