Home > Hiburan > Kemarin Donald Bebek Berulang Tahun Yang Ke-81

Kemarin Donald Bebek Berulang Tahun Yang Ke-81

Kemarin Donald Bebek Berulang Tahun Yang Ke-81Jakarta – Kemarin, Selasa (9/6/2015), tepat 81 tahun tokoh kartun karya Walt Disney, Donald Duck atau si suara ‘cempreng’ Donald Bebek hadir di dunia hiburan.

Donald Bebek pertama kalinya muncul di tanggal 9 Juni 1934 lewat video berjudul “The Wise Little Hen”. Si bebek kelasi yang konon bernama lengkap Donald Fauntleroy Duck ini dari dulu telah memakai seragam kelasi warna biru tanpa celana. Namun bedanya, dulu dasi kupu-kupu yang dikenakan Donald Bebek berwarna hitam, namun sekarang berwarna merah.

Adalah Clarence Nash yang pertama kali mempopulerkan Donald Bebek dengan suara bebeknya yang cempreng. Clarence Nash menjadi pengisi suara Donald Bebek hingga 1985. Jadi, selama 50 tahun Nash telah menghidupkan karakter tokoh kartun yang terkenal dengan sifat pemarahnya ini. Setelah 1985, suara Donald Bebek diisi oleh Tony Anselmo yang sebelumnya telah dilatih oleh Nash sendiri.

Donald Bebek yang lahir di masa Perang Dunia Kedua juga pernah dijadikan bahan propaganda Amerika Serikat melawan Jerman lewat film pendek berjudul Der Fuehrer’s Face pada tahun 1943 dan memenangkan Piala Oscar untuk kategori Film Animasi Pendek. Namun film tersebut kini dilarang beredar di televisi.

Karakter Donald Bebek juga pernah menjadi maskot Angkatan Udara Amerika Serikat. Donald Bebek muncul sebagai maskot di Skuadron Petarung ke-309 Army Air Corps, United States Coast Guard Auxiliary, Skuadron Petarung ke-415, Skuadron Petarung ke-438, Skuadron Pembombardmen ke-479, dan Pembombardmen ke-531. Bahkan saat merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Donald Bebek diberikan pangkat Sersan karena filmnya selama Perang Dunia Kedua melalui sebuah upacara militer.

Donald Bebek juga menjadi maskot dari tim olahraga Universitas Oregon yang bernama Oregon Ducks.

Sejak tahun 2004, nama Donald Bebek juga menghiasi Hollywood Walk of Fame di 6840 Hollywood Blvd bersama karakter lainnya seperti Mickey Mouse, Bugs Bunny, Woody Woodpecker, The Simpsons, Winnie the Pooh, Kermit, Godzilla dan Putri Salju. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Andrienne Koleszar Disebut Sebagai Polwan Terseksi di Dunia

Andrienne Koleszar Disebut Sebagai Polwan Terseksi di Dunia

Jakarta – Polisi wanita tidak hanya disorot karena tugasnya sebagai aparat keamanan namun juga karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis