Home > Ragam Berita > Pernikahan Putera Jokowi: Jokowi Bersyukur Ijab Kabul Puteranya Lancar

Pernikahan Putera Jokowi: Jokowi Bersyukur Ijab Kabul Puteranya Lancar

Pernikahan Putera Jokowi: Jokowi Bersyukur Ijab Kabul Puteranya LancarSolo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa syukur setelah prosesi ijab kabul dalam acara akad nikah putera pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, bisa berlangsung dengan lancar. Acara tersebut digelar di Gedung Graha Saba Buwana pada hari ini, Kamis, 11 Maret 2015. Dan dengan lancarnya prosesi akad-nikah tersebut, Gibran dan Selvi pun telah sah menjadi suami-istri.

Meski terlihat tegang, Gibran dengan lancar mengucapkan akad-nikah tersebut. “Saya terima nikah dan kawinnya Selvi Ananda binti Didi Supriyadi dengan maskawin tersebut tunai” katanya tanpa terputus. Maskawin dari pernikahan ini adalah seperangkat alat sholat.

Penghulu yang bertugas pada pernikahan Gibran dan Selvi tersebut adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Mukhtarozi. Sementara untuk saksi-saksi, dari pihak Gibran hadir Ahmad Yani dan dari pihak Selvi hadir salah seorang anggota keluarganya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kelancaran prosesi akad nikah ini tak lepas dari restu seluruh rakyat Indonesia. Presiden pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam prosesi pernikahan putera sulungnya tersebut.

Acara akad nikah Gibran dan Selvi dilangsungkan pada pukul 09.15 WIB. Setelai proses akad usai dilaksanakan dan dinyatakan sah, mempelai bersama keluarga menghadap ke arah para undangan, dan kemudian menunjukkan cincin kawin yang telah tersemat di jari manis keduanya. Dalam prosesi tersebut, Gibran dan Selvi memakai baji adat Jawa berwarna putih dengan jarik berwarna coklat. Penampilan keduanya tampak sederhana karena tidak terlalu banyak pernak-pernik yang terpasang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Jakarta – Akun Twitter TNI Angkatan Udara, @_TNIAU, meragukan keterangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot ...