Home > Ragam Berita > Pernikahan Putera Jokowi: Gibran Urus Sendiri Pernikahannya

Pernikahan Putera Jokowi: Gibran Urus Sendiri Pernikahannya

Pernikahan Putera Jokowi: Gibran Urus Sendiri PernikahannyaSolo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa hampir sama sekali tidak terlibat dalam persiapan acara pernikahan putera pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Sebab, acara pernikahan Gibran dan Selvi tersebut telah diurus sendiri oleh Gibran.

Presiden mengatakan kepada pers bahwa mengurus persiapan acara pernikahan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Gibran. Presiden menambahkan bahwa hampir tiap hari, tiap bulan, yang dikerjakan oleh Gibran adalah mengurusi pernikahan orang lain, seperti catering dan lain-lainnya.

Menurut Presiden Jokowi, dalam satu bulan puteranya tersebut bisa disibukkan oleh 20 hingga 30 acara pernikahan. Oleh karena itu, mengurus acara pernikahan sudah “makanan setiap hari” bagi Gibran.

Gibran, yang memang berprofesi sebagai pengusaha catering dan wedding organizer, memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya sendiri, termasuk gedung, catering, kereta, hingga konsep acara. Dirinya memang tak ingin merepotkan sang ayah yang menjabat sebagai kepala negara.

Presiden Jokowi mengaku hanya sempat melakukan pengecekan terakhir, dan itupun semuanya sudah lengkap dan acara tinggal dijalankan.
Tak hanya mengurus acaranya sendiri, Gibran dan Selvi juga merasakan repotnya mengurus berkas pernikahan yang harus dipenuhi. Kepala KUA Banjarsari, Mukhtarodji, mengatakan bahwa sebagai anak orang nomor satu di Indonesia, Gibran dan Selvi bisa saja “meminta tolong” kepada para pejabat lokal untuk mengurusi segala dokumen yang diperlukannya di KUA. Namun demikian, hal tersebut tak dilakukannya.

Mukhtarodji mengatakan bahwa Gibran dan Selvi, dibantu oleh kakak dari Ibunegara Iriana Joko Widodo, mengurusi sendiri berbagai dokumen persyaratan pernikahannya. Hal tersebut memang perintah dari Presiden Jokowi agar keluarganya dilayani layaknya rakyat biasa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu menjelaskan terkait kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis