Home > Ragam Berita > Kasus Pembunuhan Angeline: Gerakan Seribu Lilin untuk Angeline dan Anak Indonesia di Bundaran HI

Kasus Pembunuhan Angeline: Gerakan Seribu Lilin untuk Angeline dan Anak Indonesia di Bundaran HI

Kasus Pembunuhan Angeline: Gerakan Seribu Lilin untuk Angeline dan Anak Indonesia di Bundaran HIJakarta – Aksi simpatik terus mengalir atas meninggalnya Angeline, gadis kecil yang jadi korban pembunuhan di Denpasar, Bali. Salah satunya dengan aksi bartajuk ‘Gerakan 1.000 Lilin untuk Anak Indonesia’ yang diikuti puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat, termasuk di antaranya dari Satgas Anak, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepolisian RI, dan perwakilan anggota Komisi VIII DPR RI.

Kamis petang (11/6) seribu lilin dinyalakan di Bundaran HI sebagai aksi turut berduka cita atas tragedi miris yang menimpa Angeline dan untuk anak-anak Indonesia secara umum yang masih perlu mendapatkan perlindungan yang layak.

Aksi menyalakan seribu lilin tersebut juga berisi doa bersama yang disertai derai air mata, pembacaan puisi Khalil Gibran, hingga orasi yang menunjukkan keprihatinan atas tragedi memilukan tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Men-PAN Yuddy Chisnandi, Kadiv Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Anton Charliyan, perwakilan anggota Komisi VIII DPR-RI, hingga puluhan perwakilan organisasi perempuan.

Men-PAN Yuddy Crisnandi juga meyampaikan duka mendalam dan berjanji akan turut serta membantu seluruh proses autopsi hingga pemakaman bocah malang tersebut.

Sementara itu anggota Komisi VIII DPR RI, Mamam Imanulhaq, menyebut tragedi memilukan tersebut sebagai hal yang biadab. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...