Home > Ragam Berita > Obama Diam-Diam Merokok Lagi?

Obama Diam-Diam Merokok Lagi?

Obama Diam-Diam Merokok Lagi?Washington – .Sebuah foto yang diambil di sela-sela pertemuan negara G7 pekan lalu menimbulkan dugaan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, diam-diam mulai melakukan kebiasaan lamanya, yakni merokok.

Seperti dilansir dari The Telegraph (Kamis, 11/6/2015), dari foto tersebut, terlihat tangan Obama sedang memegang sebuah benda kotak yang mirip sekali dengan bentuk sebungkus rokok. Ketika itu, dirinya sedang berdiri di samping Perdana Menteri (PM) Italia, Matteo Renzi, di sebuah balkon di gedung pertemuan G7 di Bavaria, Jerman. PM Renzi sendiri diketahui tidak merokok.

Obama diketahui berhenti merokok selama lima tahun terakhir. Dirinya menghentikan kebiasaan itu karena takut tidak mendapatkan dukungan penuh dari sang istri, Michelle Obama, ketika maju dalam pemilihan presiden AS di tahun 2008.

Presden berkulit hitam pertama AS tersebut memang berjanji untuk stop merokok bila ingin mendapatkan dukungan sang ketika melakukan kampanye pemilihan presiden 2008. Obama, yang biasa merokok tujuh hingga delapan batang sehari, rela berhenti total agar sang istri bersedia mendukungnya 100 persen di saat masa kampanye tersebut.

Michelle Obama pun sempat mengatakan bahwa suaminya telah berhenti total dari merokok pada tahun 2010. Namun demikian, kabar yang beredar mengatakan bahwa Obama, yang menggemari rokok Marlboro Red, beberapi mencuri kesempatan untuk merokok saat kampanye (tanpa Michelle) dan ketika sudah dilantik sebagai presiden AS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mendapatkan hasil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis