Home > Ragam Berita > Jembatan Suramadu Kini Gratis untuk Sepeda Motor

Jembatan Suramadu Kini Gratis untuk Sepeda Motor

Jembatan Suramadu Kini Gratis untuk Sepeda MotorSurabaya – Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan Jembatan Suramadu untuk pengendara sepeda motor mendapat apresiasi dari Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Keputusan tersebut dinilai mengabulkan keinginan warga sekitar yang meminta pembebasan tarif Jembatan Suramadu.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Minggu, 14/6/2015), kebijakan membebaskan tarif untuk melewati Jembatan Suramadu diungkapkan Presiden Jokowi di sela-sela acara peresmian Tol Gempol-Pandaan pada Jumat (12/6) lalu. Kebijakan baru ini telah aktif diberlakukan mulai Sabtu (13/6) lalu khusus untuk kendaraan roda dua.

Menurut Presiden dengan dibebaskannya tarif Jembatan Suramadu diharapkan dapat mempermudah mobilitas masyarakat pengguna sepeda motor dan meningkatkan perkembangan ekonomi di kawasan Suramadu.

Kebijakan ini pastinya akan disambut baik oleh masyarakat, karena sebelumnya sejak diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Juni 2009, jembatan sepanjang 5,4 kilometer yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura tersebut bertarif Rp. 3 ribu untuk pengguna roda dua, sementara untuk pengendara kendaraan roda empat atau lebih dikenakan tarif Rp. 30 ribu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone"

Prabowo : “Jangan Lo Kira Gue Enggak Bisa Punya iPhone”

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra menggelar sebuah pertemuan yang mengumpulkan seluruh ...