Home > Olahraga > Hasil Kualifikasi EURO 2016: Inggris Menang Tipis Atas Slovenia

Hasil Kualifikasi EURO 2016: Inggris Menang Tipis Atas Slovenia

Hasil Kualifikasi EURO 2016: Inggris Menang Tipis Atas SloveniaLjubjana – The Three Lions, julukan Timnas Inggris, sukses membekuk tuan rumah Slovenia pada laga kualifikasi Euro 2016 yang digelar semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 14/6/2015), meski sempat tertinggal di babak pertama, Wayne Rooney cs mampu membalikkan keadaan saat peluit panjang dibunyikan. Armada Roy Hodgson akhirnya unggul tipis dengan kedudukan 3-2 di Stadion Stozicem, Ljubjana.

Di babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Inggris memiliki lebih banyak peluang emas. Namun ketangguhan kiper Slovenia, Samir Handanovic, di bawah mistar gawang mampu menggagalkan sejumla peluang emas Inggris. Kiper Inter Milan itu bermain sangat tenang sepanjang 45 menit pertama.

Kegagalan Inggris menciptakan gol di babak pertama harus dibayar mahal dengan sebuah serangan balik Slovenia. Josip Illicic dengan sigap memberikan umpan kepada Milivoje Novakovic yang sukses menjebol gawang Inggris. 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Inggris masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Kesabaran mereka untuk menahan penguasaan bola akhirnya berbuah di menit 57 dengan gol kedua Wilshere. Adam Lallana kemudian membalikkan keadaan di menit 72, Slovenia merespon di menit 84 melalui Nejc Pecnik yang menjadikan kedudukan sama kuat 2-2. Namun Inggris-lah yang akhirnya sukses mengamankan 3 poin karena dua menit kemudian Rooney menutup pertandingan dengan gol ketiga Inggris. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...