Home > Ragam Berita > Menteri Yuddy Beri Izin PNS Yang Mudik Dengan Mobil Dinas

Menteri Yuddy Beri Izin PNS Yang Mudik Dengan Mobil Dinas

Menteri Yuddy Beri Izin PNS Yang Mudik Dengan Mobil Dinas Jakarta – Selama ini memang, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi selalu menyuarakan efisiensi dan juga penghematan untuk penyelenggaraan pemerintahan. Namun tiba-tiba ia membawa berita yang cukup mengejutkan.

Hal ini dikarenakan Menteri yang berasal dari Partai Hanura mempersilakan para pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mudik di Hari Raya Lebaran dengan menggunakan mobil dinas. Ketika ditemui wartawan harianindo, MInggu (14/6), usai mengikuti istighotsah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Yuddy mengungkapkan bahwa dengan penggunaan mobil dinas itu untuk membantu meringankan beban PNS yang mudik, terlebih untuk PNS yang memiliki banyak anggota keluarga.

Dengan adanya kebijakan ini sama sekali tidak ada yang salah. Daripada mereka menggunakan pesawat ataupun kereta api yang tarifnya tentunya mahal, mengapa tidak menggunakan yang sudah ada. Karena sebenarnya penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik itu sama halnya jika digunakan untuk mengantar berobat anggota keluarga yang sakit ataupun untuk mengantar anak sekolah, ungkap guru besar di Universitas Nasional ini.

Namun untuk PNS yang sudah memiliki mobil pribadi, diwanti-wanti agar tidak menggunakan mobil dinas. Karena jika ada mobil pribadi tidak etis menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...