Home > Ragam Berita > Kasus Pembunuhan Angeline: Polisi Harus Ungkap Tuntas Motif dan Dalang Pembunuhan

Kasus Pembunuhan Angeline: Polisi Harus Ungkap Tuntas Motif dan Dalang Pembunuhan

Kasus Pembunuhan Angeline: Polisi Harus Ungkap Motif dan Dalang PembunuhanJakarta – Anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar al Habsyi, mengatakan bahwa pihak kepolisian harus bisa membongkar tuntas motif pembunuhan Angeline, sehingga nantinya hal tersebut bisa digunakan untuk menyeret seluruh pihak yang terlibat atau menjadi dalang dalam kasus yang disebutnya sebagai tindakan biadab tersebut.

Komentar keras Aboe Bakar ini muncul akibat banyaknya keganjilan dalam kasus pembunuhan bocah perempuan bersusia delapan tahun tersebut. Ditetapkannya Agustinus Tai sebagai tersangka pembunuhan Angeline dinilai belum memuaskan masyarakat Indonesia. Sebab, muncul dugaan bahwa dalang pembunuhan Angeline tidak hanya Agustinus saja, namun juga ada pelaku lain yang belum terungkap. Dugaan yang beredar mengatakan bahwa ibu angkat Angeline, Margriet Megawe, ikut ambil andil dalam pembunuhan siswi kelas II Sekolah Dasar 12 Sanur tersebut.

Dalam perkembangan penyelidikan, terselip pengakuan Agustinus ketika Akbar Faizal, Anggota Komisi III DPR RI, mengunjungi Polresta Denpasar pada Sabtu, 13 Juni 2015,lalu. Ketika itu, Agustinus mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 2 miliar oleh Margriet bila dirinya mau menghabisi nyawa Angeline.

Adapun saat ini, Margriet sudah diamankan oleh pihak kepolisian namun bukan untuk kasus pembunuhan, melainkan dugaan penelantaran anak. Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny Sompie, mengatakan bahwa pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut, dan mencari hubungan antara kasus penelantaran anak yang dilakukan oleh Margriet, dengan kasus pembunuhan Angeline yang dilakukan oleh Agustinus. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Perintahkan Cabut Izin Investor Yang Belum Bekerja Hingga Enam Bulan

Jokowi Perintahkan Cabut Izin Investor Yang Belum Bekerja Hingga Enam Bulan

Lombok – Presiden memerintahkan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus ...