Profil Riska Wulandari: Kontestan 'X Factor Indonesia 2015' yang Berkarakter Mirip FatinJakarta – Riska Wulandari atau lebih akrab dengan sapaan Riska, merupakan gadis berhijab yang juga masih berstatus sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi asal Makassar. Sejak SMA dirinya acapkali mengikuti berbagai ajang perlombaan di dunia tarik suara. Riska pernah mengikuti ajang Bintang Radio dan Televisi, New AFI 2013, serta Babak Eliminasi Indonesian Idol 2014.

Dia juga pernah menjadi juara tiga di kontes Bintang Radio Indonesia 2014 untuk kategori POP Hiburan. Selain itu anak pertama dari 4 bersaudara ini juga menjadi penyanyi reguler di salah satu café di Makassar.

Pecinta musik bergenre RnB ini mengaku mengidolakan Jessie J, yang juga memiliki pengaruh besar dalam gaya bernyanyinya. Menurutnya Jessie J adalah penyanyi yang memiliki karakter suara yang kuat dan teknik bernyanyi yang berbeda.

Baca juga:
Profil Clarisa Dewi: Kontestan ‘X Factor Indonesia 2015′ yang Miliki Suara Melengking
Profil Ismi Riza: Kontestan ‘X Factor Indonesia 2015′, Sempat Gagal di ‘Rising Star’
Profil dan Biodata Finalis X-Factor: Classy

Motivasinya mengikuti ajang X Factor Indonesia ialah untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi profesional dan terjun ke belantika musik Indonesia.

Motto hidup Riska adalah ‘Jangan Takut Bermimpi’, karena ia percaya mimpi bisa menjadi kenyataan. Dengan modal pengalaman di dunia tarik suara dan dukungan dari keluarga, ia yakin bisa mewujudkan mimpinya dan memberi yang terbaik lewat ajang X Factor Indonesia Season 2.

Biodata Riska Wulandari
Nama: Riska Wulandari
Pekerjaan: Mahasiswi
Umur: 19 tahun
Tempat Tanggal lahir: Makassar, 14 Desember 1995
Agama: Islam
Twitter: @RiskaWuwu

(Rani Soraya – www.harianindo.com)