Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015Jakarta – Periode awal tahun 2015 Samsung langsung merilis dua smartphone terbaru yang menyasar kelas menengah dan dilabeli Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7. Meskipun keduanya tergolong dalam smartphone kelas menengah, namun kedua smartphone ini ditujukan untuk segmen yang berbeda. Dimana Samsung Galaxy E5 dibanderol lebih murah untuk membidik pasar kelas menengah kebawah. Berikut akan Harian Indo ulas update harga pertengahan Juni 2015 beserta dengan sekilas spesifikasi dari Samsung Galaxy E5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Selasa, 16/6/2015), ponsel ini mengusung desain unibody yang ramping dengan material plastik polycarbonate yang kuat dan solid. Dari segi desain, Galaxy E5 tidak jauh beda dengan Galaxy E7, hanya saja memiliki ukuran bentang layar lebih kecil dengan 5-inch. Layar tersebut mengadopsi teknologi Super AMOLED beresolusi HD 720×1280 pixels (~294ppi), sehingga mampu menghasilkan kualitas grafis yang cerah dan tajam.

Dari sektor dapur pacu Galaxy E5 juga tak kalah canggih dengan mengandalkan dukungan processor 64-Bit Quad Core berkecepatan 1.2GHz buatan Qualcomm. Selain itu juga tersedia perpaduan dari OS Android 4.4.4 KitKat, pengolah grafis GPU Adreno 306, RAM sebesar 1,5GB, serta memori internal seluas 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 64GB.

Galaxy E5 juga dilengkapi fitur Dual-SIM GSM. Sayangnya, jaringan internet yang tersedia masih sebatas 3G HSDPA dengan kecepatan 42 mbps dan belum tersedia 4G LTE. Untuk konektivitas lain terdapat konektivitas Wifi dengan dukugan Wifi Direct dan Wifi Hotspot, tersedia pula Bluetooth V4.0 dan port MicroUSB 2.0.

Untuk yang gemar dunia fotografi, Samsung telah menyediakan fitur kamera dengan resolusi cukup besar pada bagian depan dan belakang. Kamera utama mengandalkan lensa 8MP yang didukung Autofocus, LED Flash dan face detection. Sementara kamera depan memiliki berkualitas 5MP, yang memungkinkan foto selfie dengan sudut pandang yang luas, serta tersedia fitur Voice Command dan Gesture Shot yang memudahkan selfie.

Adapun Samsung Galaxy E5 dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas daya 2400mAh, serta memiliki beberapa opsi pilihan warna yang menarik, yakni putih, hitam dan coklat. Adapun untuk harga di pertengahan Juni 2015 berada di kisaran Rp. 3.200.000, sementara untuk kondisi second mulai dapat dijumpai dengan kisaran harga Rp. 2.800.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...