Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015

Jakarta – Setelah Samsung menghentikan produksi Samsung Galaxy Alpha, kini pabrikan asal Korea tersebut mulai merilis generasi penerus smartphone Seri A, yakni ponsel premium dengan body bermaterial metal, salah satu produk andalannya ialah Samsung Galaxy A3. Berikut Harian Indo ulas update harga periode pertengahan Juni 2015 dan sekilas spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy A3.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo dari beberapa media (Selasa, 16/6/2015), berbeda dari seri Galaxy Alpha sebelumnya, Samsung Galaxy A3 lebih ditujukan untuk segmen kelas menengah ke bawah dengan banderol harga di kisaran Rp. 3.200.000, sementara untuk kondisi second mulai beredar di pasaran dengan kisaran harga Rp. 2.700.000.

Dari segi spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy A3, sektor layar memiliki diagonal 4.5-inch dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi 540×960 pixels, serta memiliki kedalaman pixel hingga 245ppi.

Sementara untuk jeroannya ponsel pintar dari Samsung ini mendapat support dari prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Ponsel ini dapat digolongkan sebagai ponsel di jajaran kelas atas yang disokong memori RAM sebesar 1 GB, sementara untuk pengolah grafis tersedia GPU Adreno 306. Kapasitas penyimpanan data tersemat memori internal seluas 16 GB yang dapati diekspansi hingga 64 GB via slot microSD.

Dengan menjalankan OS Android versi 4.4.4 KitKat, ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggul lainnya. Seperti fitur kamera berupa kamera utama 8MP dan kamera depan sebesar 5MP. Untuk baterai tersedia kapasitas daya sebesar 1900 mAh yang bertipe Li- Ion. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...