Home > Ragam Berita > Muslim AS Sambut Bulan Ramadhan

Muslim AS Sambut Bulan Ramadhan

Muslim AS Sambut Bulan RamadhanCalifornia – Seluruh umat Muslim di seluruh dunia kini tengah bersiap menyambut bulan suci Ramadhan, termasuk juga umat Muslim di Amerika Serikat (AS). Salah satu komunitas muslim AS yang tengah serius menyambut bulan puasa tersebut adalah komunitas muslim di Orange County.

Seperti dilaporkan oleh VoA (Rabu, 17/6/2015), Masjid pusat aktivitas Islamic Society of Orange County, atau yang dikenal pula dengan nama Masyarakat Islam Orange County tengah bersiap-siap menyambut hari Sabtu pertama dalam bulan Ramadhan 1436 Hijriah.

Shaykh Mustafa Umar, Direktur Pendidikan di masjid tersebut mengatakan bahwa bulan Ramadhan mengajarkan disiplin kepada diri sendiri serta membantu umat Muslim untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada mereka.

Umar menuturkan bahwa ketika manusia tidak makan dan minum sepanjang hari, maka mereka akan sadar nikmat apa yang selama ini mereka dapatkan, yang seringkali nikmat tersebut dianggap enteng oleh manusia.

Duaa Alwan, Presiden Msyarakat Islam Orange County mengatakan bahwa setiap hari, masjid yang terletak di daerah multi etnis di California Selatan tersebut mengadakan bukan puasa bersama sekitar jam 8 malam. Ada makanan gratis yang disediakan di masjid tersebut. Pengurus masjid juga mengundang komunitas Muslim lainnya bahkan teman-teman yang memeluk agama lain.

Shaykh Mustafa Umar mengatakan lagi bahwa di dalam bulan Ramadhan, teman-teman lama saling bertemu kembali dan ikatan di antara masyarakat pun kembali diperkuat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Jakarta – Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen ...