Home > Ragam Berita > Pemerintah Tetapkan Harga Batas Atas Kebutuhan Pokok

Pemerintah Tetapkan Harga Batas Atas Kebutuhan Pokok

Pemerintah Tetapkan Harga Batas Atas Kebutuhan PokokJakarta – Jelang Lebaran pada tahun ini, pihak pemerintah memberlakukan sebuah kebijakan untuk harga khusus. Dimana hal ini bertujuan untuk mencegah lonjakan harga terkait kebutuhan pokok jelang hari raya.

Dalam perbincangannya dengan salah satu radio swasta, Rabu (17/6), Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Agustina membeberkan bahwa sebenarnya jelang puasa ini ada kebijakan harga khusus. Namun ternyata harga bahan pokok stabil, sehingga persiapkan dilakukan jelang lebaran nanti.

Dengan adanya kebijakan harga khusus ini ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan yang saat ini masih digodok. Sri menungkapkan bahwa dengan harga khusus ini maka pedagang tidak dapat memainkan harga, karena pemerintah memberikan batas maksimal.

Memang harga khusus ini diberlakukan hanya untuk moment tertentu saja seperti hari besar perayaan keagamaan. Sehingga nanti akan ada batas maksimal dan minimum, walaupun demikian keuntungan pedagang masih diperhitungkan juga, namun dalam margin normal. (Rindi Ayunda – harianindo.com)

x

Check Also

Bill Gates Jadi Orang Terkaya Empat Kali Berturut-turut Versi Majalah Forbes

Bill Gates Jadi Orang Terkaya Empat Kali Berturut-turut Versi Majalah Forbes

Jakarta – Bill Gates, sang pendiri Microsoft, kembali masuk menjadi orang paling kaya di seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis