Home > Gaya Hidup > Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 1436 H (2015)

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 1436 H (2015)

Jakarta – Marhaban Ya Ramadhan. Tak terasa bulan suci Ramadhan kembali hadir dan seluruh umat muslim di dunia tentunya sudah sangat menanti bulan penuh rahmat ini.

Selain menjadi bulan yang penuh barokah dan ampunan, bulan suci Ramadhan juga menjadi bentuk kasih yang diberikan Allah SWT untuk umatnya dapat mengasah jiwa, memperkuat iman, serta membersihkan hati.

Bagi umat muslim, berpuasa selama bulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh yang sehat secara fisik dan mental serta telah memasuki usia baligh. Hukum wajib berpuasa Ramadhan dijelaskan dalam Al-Qur’an pada Surat Al-Baqarah:183 yang isinya mengandung arti “Wahai orang-orang yang beriman, berpuasalah kamu sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar menjadi orang yang takwa”.

Ramadhan tahun ini juga akan terasa spesial bagi umat muslim Indonesia, pasalnya tahun 2015 ini umat muslim di seluruh Indonesia akan mengawali puasa dan merayakan Idul Fitri secara bersamaan. Hal tersebut merujuk pada ulasan perhitungan yang dilakukan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang menjelaskan bahwa keseragaman awal Ramadhan dan 1 Syawal akan berlangsung mulai tahun 2015 hingga 2022 mendatang.

Untuk memudahkan Anda menyongsong puasa di bulan suci Ramadhan yang ditetapkan akan jatuh pada Kamis (18/6) hingga bulan Syawal 29 hari mendatang atau tepatnya Jumat (17/7), Harian Indo akan mencoba memberi sedikit informasi terkait jadwal Imsakiyah Ramadhan 1346H (2015) untuk daerah DKI Jakarta dan sekitarnya seperti berikut ini.

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 1436 H (2015)

Sementara untuk daerah-daerah lain dapat melihat jadwal Imsakiyah selengkapnya melalui laman yang disediakan Kementerian Agama RI lewat situs http://simbi.kemenag.go.id/sihat/jadwal-imsakiyah. Semoga bermanfaat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Syaraf Kejepit Dapat Diatasi Dengan Metode Ini Hanya Dalam Waktu 45 Menit

Syaraf Kejepit Dapat Diatasi Dengan Metode Ini Hanya Dalam Waktu 45 Menit

Jakarta – Gangguan syaraf kejepit memang sangat menggangu karena terasa nyeri seperti ditusuk jarum di ...