Home > Ragam Berita > Konflik Ukraina: Tentara Ukraina Tembak Mati Ibu dan Anak

Konflik Ukraina: Tentara Ukraina Tembak Mati Ibu dan Anak

Konflik Ukraina: Tentara Ukraina Tembak Mati Ibu dan AnakDonetsk – Dua orang tentara Ukraina dilaporkan telah melakukan penembakan terhadap dua orang perempuan, yang merupakan ibu dan anak, di Ukraina bagian timur. Dua tentara Pemerintah Ukraina tersebut telah mengaku menembak kepala dua perempuan tersebut dengan menggunakan senapan mesin karena keduanya dicurigai terlibat dengan kegiatan kelompok separatis pro-Rusia.

Seperti dilansir dari Russia Today (Kamis, 18/6/2015), ibu dan anak yang ditembak mati tersebut merupakan warga Desa Luganskoe, yang termasuk wilayah Donetsk. Sang ibu adalah seorang lansia berusia 77 tahun, sementara sang anak berusia 45 tahun.

Kantor Kejaksaan Donetsk telah mengkonfirmasi kejadian tersebut. Dilaporkan bahwa dua perempuan tersebut tewas akibat luka tembak di bagian kepala.

Tim penyidik pun diluncurkan oleh kantor kejaksaan setempat. Dua tentara yang menjadi pelaku penembakan tersebut pun telah ditahan.

Kantor kejaksaan yang berada di bawah yuridiksi pemerintah resmi Ukraina tersebut menyatakan bahwa pada tanggal 15 Juni 2015 telah ditetapkan bahwa terdapat dua orang tentara yang memasuki rumah korban, yang saat itu dicurigai sebagai anggota kelompok separatis. Tentara-tentara tersebut kemudian membunuh kedua korban dengan senapan mesin.

Kedua tentara Pemerintah Ukraina tersebut telah didakwa dengan tuduhan melakukan pembunuhan berencana. Jika memang benar terbukti bersalah, mereka diancam dengan hukuman penjara selama tujuh tahun atau seumur hidup. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bela Merah Putih, #ShameOnYouMalaysia Jadi Trending Topic

Bela Merah Putih, #ShameOnYouMalaysia Jadi Trending Topic

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, menumpahkan rasa kecewaanya terhadap penyelenggara SEA ...