Home > Ragam Berita > Harper Reed: Hacker Pendukung Kemenangan Obama

Harper Reed: Hacker Pendukung Kemenangan Obama

Harper Reed: Hacker Pendukung Kemenangan ObamaWashington – Baru-baru ini, nama Harper Reed tengah ramai dibicarakan di sejumlah media massa internasional. Pria yang dikenal kerap kali berpenampilan hispter tersebut disebut-sebut sebagai sosok penting dalam kemenangan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir dari Business Insider (Jumat, 19/6/2015), Reed merupakan salah satu anggota penting dalam tim kampanye pemenangan Obama dalam Pilpres AS tahun 2012 lalu. Saat itu, Reed menduduki posisi Chief Technology Officer.

Dalam tim pemenangan Obama tersebut, Reed beranggung jawab untuk menjalankan Project Narwhal, yakni sebuah proyek pemusatan dan pengolahan database yang dapat digunakan untuk mendukung kemenangan Obama.

Disebutkan bahwa Reed bertugas untuk mengawasi pergerakan kampanye Obama di media sosial, membangun sentimen positif bagi Obama, serta berbagai jenis propaganda politik lainnya di dunia maya.

Sebelum bergabung bersama tim pemenangan Obama, Harper Reed merupakan seorang hacker. Reed mengaku bahwa dirinya telah memiliki kemampuan membobol keamanan virtual sejak masa sekolah.

Reed menceritakan bahwa salah satu aksi hacking pertamanya terjadi saat teman sekolahnya ingin membeli buku berjudul Anarchist Cookbook di toko online. Temannya tak mampu membeli buku tersebut karena harganya terlalu mahal. Reed kemudian membantu temannya tersebut dengan melakukan hackingI untuk mengambil salinan softcopy dari buku tersebut secara ilegal.

Reed mengatakan bahwa hacking bisa memberikan kesibukan baginya, dan bahkan dapat mendatangkan banyak pekerjaan. Bagi Reed, hacking telah mengantarkannya pada kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Saat ini, Reed memiliki usahanya sendiri berupa sebuah startup e-Commerce yang bergerak di bidang fashion. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Butuh Waktu Untuk Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini tinggal dua jenazah korban ledakan di Terminal Kampung Melayu yang masih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis