Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Buat Sniper Rifle

Berita ISIS Terkini: ISIS Buat Sniper Rifle

Berita ISIS Terkini: ISIS Buat Sniper RifleRaqqa – Baru-baru ini dilaporkan bahwa kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah membuat sebuah senapan runduk, atau sniper rifle, yang berbentuk sedikit aneh. Wujud sniper rifle buatan ISIS tersebut diperlihatkannya dalam beberapa foto yang diunggah ke dunia maya.

Beberapa ahli senjata meragukan fungsionalitas siper rifle buatan ISIS tersebut. Mereka mengatakan bahwa senjata tersebut masih perlu dibuktikan kehandalannya di medan perang.

Seperti dilansir dari Russia Today (Jumat, 19/6/2015), dalam foto-foto yang diunggah ISIS di internet terlihat bagaimana anggota mereka sedang menguji sniper rifle. Senjata penembak jitu tersebut terlihat memiliki laras yang super panjang. Untuk menembakkan sniper rifle tersebut, anggota ISIS tidak menggunakan tripod untuk menyanggan larasnya melainkan menggunakan batang pohon.

Malcolm Nance, seorang ahli penembak jitu dan kontra terorisme, mengatakan bahwa senjata tersebut tidak dibuat secara profesional. Senjata tersebut nampak dibuat dengan menggabung-gabungkan beberapa komponen dari senjata-senjata yang sudah ada, serta menggunakan optik murahan untuk bagian teropongnya.

Lebih jauh, Nance mengatakan bahwa senjata tersebut merupakan sebuah lelucon. Menurutnya, senjata tersebut bisa saja menghancurkan bahu penembaknya ketika benar-benar ditembakkan. Senjata tersebut mungkin saja memiliki daya hancur yang cukup tinggi, namun tidak disertai dengan sistem keamanan yang baik untuk penembaknya serta memiliki tingkat akurasi yang sangat buruk. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Temukan Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Temukan Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini, penyelidikan terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di kawasan Terminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis