Home > Ragam Berita > Wabah MERS: Korsel Tuntaskan Penyebaran MERS di Akhir Juni

Wabah MERS: Korsel Tuntaskan Penyebaran MERS di Akhir Juni

Wabah MERS: Korsel Tuntaskan Penyebaran MERS di Akhir JuniJakarta – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) merasa optimis bahwa penyebaran virus Sindrom Pernapasan Timur Tengah (Middle East Respiratory Syndrome / MERS) yang sedang mewabah di negara tersebut dapat segera dikontrol dan bahkan dihentikan. Optimisme Korsel ini terlihat dari semakin berkurangnya kasus baru yang tercatat di tiap harinya.

Taiyoung Cho, Duta Besar Korsel untuk Indonesia, mengatkan bahwa wabah MERS di Korsel diperkirakan akan tuntas pad akhir Juni 2015. Dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Jumat (19/6/2015) tadi, Cho mengatakan lagi bahwa pada dasarnya dirinya tidak bisa memberikan perkiraan waktu secara mendetail, namun demikian, ahli-ahli kesehatan telah mengestimasikan bahwa berakhirnya wabah MERS di Korsel adalah di penghujung Juni 2015 nanti.

Cho melanjutkan bahwa optimisme Pemerintah Korsel tersebut terbangun setelah melihat penurunan angka kasus/pasien baru yang positif mengidap MERS. Sebagai gambaran, pada Kamis 18 Juni 2015 kemarin, hanya satu orang pasien baru yang terkonfirmasi mengidap MERS.

Cho menuturkan bahwa Pemerintah Korsel telah melakukan segala upaya terbaiknya untuk mengendalikan dan menghentikan penyebaran wabah MERS di wilayahnya. Dan usaha tersebut, menurut Cho, telah memperlihatkan hasil yang positif.

Adapun dengan tambahan satu orang pasien baru pada Kamis 18 Juni 2015 tersebut, maka jumlah total pasien MERS di Korsel telah bertambah menjadi 126 orang. Dari jumlah tersebut, 24 orang dinyatakan meninggal dunia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Jakarta – Warga di Pulau Dewata Bali dikejutkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala Richter ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis