Home > Olahraga > Hasil Copa America 2015: Tanpa Neymar, Brasil Tetap Juara Grup C

Hasil Copa America 2015: Tanpa Neymar, Brasil Tetap Juara Grup C

Hasil Copa America 2015: Tanpa Neymar, Brasil Tetap Juara Grup CSantiago – Brasil akhirnya memastikan lolos ke fase knock-out Copa America 2015 sebagai juara Grup C setelah sukses menundukkan Venezuela dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Santiago, Senin (22/6) pagi WIB.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Senin, 22/6/2015), kemenangan ini membuat Brasil mengoleksi enam poin dan memuncaki Grup C, sementara Venezuela finis di dasar klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin.

Dalam laga ini Brasil baru bisa menemukan permainan terbaik selepas gol Thiago Silva di menit sembilan. Gol tersebut berawal dari tendangan sudut Robinho yang disambut Thiago Silva dengan tendangan voli, bek PSG tersebut melakukan selebrasi gol dengan menunjuk ke arah Neymar yang berada di tribun stadion. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Roberto Firmino langsung menghentak dengan mencetak gol kedua Brasil di menit ke-51, yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang Venezuela setelah menerima sodoran umpan dari Willian.

Venezuela baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 84, setelah Miku sukses menyambar bola rebound dengan sundulan. Miku bahkan nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time, namun akhirnya Brasil tetap mempertahankan kemenangan 2-1 dan berhak lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup C dengan enam angka.

Adapun Brasil akan didampingi Peru yang juga melenggang ke babak berikutnya setelah sebelumnya bermain imbang melawan Kolombia dengan skor 0-0. Peru dan Kolombia sama-sama mengoleksi empat poin, namun Peru berhak lolos karena defisit gol yang lebih baik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...