Home > Ragam Berita > Inilah Penyebab Kecelakaan Di Tol Cipali Versi Bina Marga

Inilah Penyebab Kecelakaan Di Tol Cipali Versi Bina Marga

Inilah Penyebab Kecelakaan Di Tol Cipali Versi Bina MargaJakarta – Memang baru seminggu tol Cikopo-Palimanan baru dioperasikan. Namun tol yang dikenal dengan nama Cipali ini telah diwarnai dengan delapan kecelakaan yang merenggut nyawa korbannya.

Yang menjadi pertanyaan kini adalaha apa yang menyebabkan kecelakaan di jalan tol sepanjang 116 kilometer (Km) itu?

Dalam keterangan persnya, Senin (22/6), Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) Hediyanto W Husaini mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim ke lapangan untuk meneliti apakah yang menyebabkan kecelakaan.

Didapatkan hasil bahwa sekitar 90 persen kecelakaan dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya yang akan menuju ke Jakarta. Berdasarkan hasil interview, bahwa ternyata jika lewat tol mereka tidak dapat berhenti untuk istirahat.

Alhasil tol yang panjang dan lurus ini membuat mereka cukup kelelahan dan kurang istirahat. Tidak hanya dari factor kesalahan pengemudi saja, karena diakui oleh Hedi bahwa di Tol Cikapali memang rambu-rambu masih kurang.

Terlebih lagi baru satu rest area yang disediakan di tol yang terpanjang di Indonesia ini. Ditegaskan oleh Hedi bahwa kedepannya ia akan menambah rest area dan juga pemberitahuan untuk istirahat jika mengantuk. Sehingga tidak menimbulkan bahaya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Waspada! Penculik Om-Om Tajir Bergentayangan di Malang

Malang – Belakangan ini media sosial tidak hanya dihebohkan dengan isu tentang penculikan anak yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis