Home > Olahraga > PSSI Bantah Menjadi Dalang Perselisihan Antara Persipura Dan Kemenpora

PSSI Bantah Menjadi Dalang Perselisihan Antara Persipura Dan Kemenpora

PSSI Bantah Menjadi Dalang Perselisihan Antara Persipura Dan KemenporaJakarta – Berkaitan dengan gagalnya pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Pahang FA di ajang Piala AFC 2015 mengacu pada hasil investigasi dari tim DPRD Papua ternyata mendapatkan respon dari pihak PSSI.

Dimana induk organisasi sepak bola tanah air ini menepis terkiat temuan dari pihak DPRD Papua yang menyebut bahwa sebenarnya ada konspirasi untuk membenturkan Persipura dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga berkaitan dengan gagalnya Pahang FA yang berlaga di Indonesia akibat persoalan keimigrasian.

Dalam keterangan persnya, Senin (22/6), Direktur legal PSSI, Aristo Pangaribuan, mengungkapkan bahwa gagalnya pertandingan Persipura melawan Pahang FA bukan dikarenakan konspirasi. Hal ini dikarenakan karena dari pihak imigrasi yang tidak mau meladeni PSSI.

Padahal dahulu AFC cup, diikuti oleh Persipura tidak hanya sekali saja. Karena pada zaman dahulu saja ketika diurus oleh PSSI tidak ada masalah. Sayangnya, ketika disinggung terkait kepengurusan tim dari negara lain yang harus melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Aristo sama sekali tidak memberikan jawaban.

Sebagi informasi bahwa Yan P Mandenas yang berasal dari tim investigasi DPRD Papua telah membeberkan temuannya. Dimana setelah bertemu dengan AFC dan melakukan klarifikasi ke mantan Sekjen PSSI dan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, diungkapkan bahwa sebenarnya ada yang salah dengan PSSI.

Sehingga dari tim investigasi DPRD Papua telah menyimpulkan sebenarnya ada pihak yang dengan sengaja membenturkan Persipura dengan Kemenpora. Bahkan PSSI juga dituding menjadi pihak yang berkonspirasi agar Persipura berselisih dengan Kemenpora. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...