Home > Ragam Berita > KMP Berpeluang Masuk Kabinet Jokowi

KMP Berpeluang Masuk Kabinet Jokowi

KMP Berpeluang Masuk Kabinet JokowiJakarta – Jika nantinya Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle cabinet, sepertinya Koalisi Merah Putih (KMP) memiliki peluang untuk mengisi kursi menteri.

Dimana isyarat ini muncul setelah digelar Kongres IV Partai Amanat Nasional di Bali. Tidak berselang lama setelah kongres digelar, Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir mengadakan pertemuan empat mata dengan Presiden Jokowi.

Bahkan PAN untuk saat ini tidak segan menunjukkan kesediaan mengisi kursi kabinet. Bahkan dalam keterangan persnya, Senin (22/6), di gedung parlemen, Jakarta, Ketua DPP PAN Eko Hendro Purnomo mengungkapkan bahwa PAN jika Jokowi meminta kadernya untuk duduk di kursi kementerian.

Eko menambahkan bahwa jika memang kaderparpolnya memiliki potensi baik itu TNI atau bukan, tidak menjadi masalah. Pria yang dikenal dngan nama EKo Patrio ini sebenarnya tidak masalah jika PAN gabung ke kabinet walaupun latar belakang partainya tergabung di dalam KMP.

Ditemui ditempat terpisah, M. Romahurmuziy, ketua umum Partai Persatuan Pembangunan hasil muktamar Surabaya, mengungkapkan bahwa sebenarnya keputusan reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Tidak masalah jika KMP berkontribusi dalam struktur kabinet.

Walaupun demikian, ditegaskan oleh Romy bahwa untuk saat ini belum ada informasi berkaitan dengan rencana Presiden yang akan menggelar reshuffle. Diprediksi pada minggu ini akan diadakan pertemuan antara KIH dan Jokowi. Walaupun saat ini belum diketahui apa agedanya, tapi ini sebenarnya sebagai pertemuan rutin biasa, pungkas Romahurmuziy. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya pasca pelantikan secara resmi Gubernur DKI Jakarta ...