Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Pasang Ranjau di Sekitar Kota Tua Palmyra

Berita ISIS Terkini: ISIS Pasang Ranjau di Sekitar Kota Tua Palmyra

Berita ISIS Terkini: ISIS Pasang Ranjau di Sekitar Kota Tua PalmyraSuriah – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)disebutkan telah meletakkan ranjau dan peledak lainnya di sekitar wilayah kota kuno Palmyra, Suriah tengah. ISIS diduga bermaksud meratakan situs bersejarah yang paling penting di kawasan Timur Tengah tersebut.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia (Senin, 22/6/2015), para aktivis dari Lembaga Pemantau HAM Suriah (Syrian Observatory for Human Rights / SOHR) mengatakan bahwa sampai saat ini belum pasti apakah ISIS akan benar-benar meledakkan situs kota kuno tersebut. Sebab, bom tersebut bisa saja “hanya” ditujukan untuk mencegah pasukan Pemerintah Suriah untuk memasuki kawasan Palmyra.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah melancarkan sejumlah serangan udara sejak akhir pekan lalu. Serangan udara tersebut dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 11 orang.

Selain itu, Rami mengatakan bahwa pihak militer Suriah juga telah mengirimkan pasukan tambahannya ke wilayah di dekat Palmyra. Hal tersebut mengisyaratkan keseriusan Pemerintah Suriah untuk segera merebut Palmyra.

Sumber dari Pemerintah Suriah mengatakan bahwa komandan militer telah dikirimkan ke wilayah Palmyra guna menuntaskan operasi pembebasan kota tua tersebut. Selain itu, militer Suriah juga mengincar sejumlah ladang gas saat ini tengah dikendalikan oleh ISIS.

Adapun Palmyra sendiri merupakan kota kuno yang dihuni sekitar 10 ribu orang. Kota tersebut juga dijadikan kawasan situs bersejarah karena memiliki peninggalan-peninggalan kuno di masa Yunani dan Romawi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengundurkan Diri, Ahok Masih Dapat Uang Pensiun Rp 10 Juta Per Bulan

Mengundurkan Diri, Ahok Masih Dapat Uang Pensiun Rp 10 Juta Per Bulan

Jakarta – Setelah memutukan mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis