Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Tokoh ISIS Asal Australia Terbunuh di Irak

Berita ISIS Terkini: Tokoh ISIS Asal Australia Terbunuh di Irak

Berita ISIS Terkini: Tokoh ISIS Asal Australia Terbunuh di IrakCanberra – Baru-baru ini muncul laporan yang mengatakan bahwa dua tokoh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang berasal dari Australia telah tewas terbunuh dalam sebuah pertempuran di Irak. Kedua tokoh ISIS tersebut bernama Khaled Sharrouf, dan Mohamed Elomar.

Seperti dilansir dari Australian Plus ABC (Senin, 22/6/2015), berdasarkan laporan yang diterima dari kerabat keluarga Khaled Sharrouf dan Mohamed Elomar, keduanya tewas dalam pertempuran di Kota Mosul, Irak. Saat ini Pemerintah Australia masih terus berusaha untuk mengkonfirmasi kebenaran dari laporan tersebut.

Sumber lainnya juga menyatakan bahwa bahwa Sharrouf dan Elomar telah tewas beberapa pekan yang lalu akibat serangan drone (pesawat tanpa awak) milik Koalisi Anti-ISIS. Disebutkan bahwa jenazah dari Elomar telah ditemukan, sementara Sharrouf belum diketahui.

Sharrouf dan Elomar diketahui meninggalkan Australia menuju Suriah dan kemudian Irak pada sekitar tahun 2013 lalu. Sharrouf dilaporkan menggunakan paspor milik saudaranya untuk terbang dari Australia.

Adapun Sharrouf dan Elomar sempat menarik perhatian media karena pada tahun lalu mereka tampil dalam sejumlah foto yang memperlihatkan anggota ISIS memegang kepala tentara Pemerintah Suriah. Foto tersebut diunggah ISIS ke internet untuk menyebarkan teror dan propagandanya.

Sejumlah tuduhan pun telah diarahkan kepada Sharrouf dan Elomar, seperti keterlibatan mereka dalam penembakan pejabat Irak di Mosul serta perbudakan perempuan dan kelompok Yazidi. Pihak keamanan Australia sendiri pun telah mempersiapkan diri bilamana keduanya pulang kembali ke Australia dan mencoba menyebarkan faham radikal di Negeri Kanguru tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Minta Pengusaha Muda Jangan Menjadi Politisi

Sandiaga Uno Minta Pengusaha Muda Jangan Menjadi Politisi

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, meminta agar anak-anak muda didorong ...