Home > Ragam Berita > Rusia Tawarkan Sukhoi Su-35 kepada Indonesia

Rusia Tawarkan Sukhoi Su-35 kepada Indonesia

Rusia Tawarkan Sukhoi Su-35 ke IndonesiaJakarta – Pemerintah Rusia dilaporkan telah memberikan tawaran jet tempur kepada militer Indonesia dalam rangka proyek peremajaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) Republik Indonesia. Secara spesifik, Rusia menawarkan jet tempur Sukhoi Su-35 kepada TNI. Kini Negeri Beruang Merah tersebut tinggal menunggu sikap Pemerintah Indonesia saja.

Ketika ditemui wartawan di Jakarta pada Kamis pagi tadi (25/6/2015), Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Yurievich Galuzin, mengatakan bahwa Rusia sudah menawarkan jet tempur Su-35 kepada TNI. Lebih jauh lagi, pihak Rusia bahkan telah mengundang pejabat tinggi Indonesia untuk menghadiri pameran kedirgantaraan di Rusia.

Namun demikian, Dubes Galuzin masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rincian proses negosiasi pengadaan jet tempur generasi 4,5 tersebut. Galuzin hanya menyampaikan bahwa pihak Rusia selalu terbuka terhadap berbagai tawaran dan negosiasi dalam hal persenjataan dengan Indonesia.

Tawaran Rusia ini memang seperti gayung bersambut bagi Indonesia. Sebab, sebelumnya Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, sempat mengatakan bahwa jet tempur Sukhoi Su-35 merupakan pilihan yang tepat untuk menggantikan jet tempur F-5 milik Indonesia yang memang sudah waktunya untuk dipensiunkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendakwa mantan Ketua DPR Setya Novanto ...