Home > Ragam Berita > Taksi Uber: Ahok Himbau untuk Dirikan PT

Taksi Uber: Ahok Himbau untuk Dirikan PT

Taksi Uber: Ahok Himbau untuk Dirikan PTJakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa dikenal dengan nama Ahok, mengatakan bahwa jalan satu-satunya agar Taksi Uber bisa tetap beroperasi adalah dengan mendirikan perseroan terbatas (PT). Selama Uber tidak mendirikan perusahaan semacam itu, maka berarti mereka juga tidak membayar pajak dan juga tak memiliki izin operasional angkutan umum.

Ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (22/6/2015) lalu, Ahok mengatakan bahwa jika syarat-syarat tersebut tidak dipenuhi, itu sama saja dengan mencuri pajak. Oleh karena itu, menurut Ahok, solusinya tinggal membuat PT saja.

Ahok pun menghimbau kepada Uber untuk mendatangi kantor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Di sana nantinya PTSP pasti akan membantu perizinan dalam mendirikan PT.

Menurut Ahok, jika Uber tidak segera mengurus izin pendirian PT tersebut, maka bisa diartikan bahwa Uber sengaja melakukan usaha yang tidak sehat di Jakarta. Gubernur DKI ini pun meminta Uber untuk tidak lagi berkilah bahwa mereka bukan perusahaan transportasi melainkan perusahaan teknologi.

Disebutkan bahwa jika Uber telah secara resmi mendirikan PT, membayar pajak, serta membangun kantor dengan alamat dan nomor telepon yang jelas, maka tidak ada alasan lagi bagi Ahok untuk tidak mengizinkan perusahaan tersebut kembali beroperasi.

Adapun operasional Taksi Uber sendiri juga dianggap ilegal di negara lainnya, seperti Jerman. Meski demikian, Taksi Uber masih mampu menarik minat konsumen karena harga yang diterapkannya lebih rendah dibandingkan operator taksi lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Demi Bisa Main Dengan PSK, Pria di Probolinggo Embat Kotak Amal Masjid

Demi Bisa Main Dengan PSK, Pria di Probolinggo Embat Kotak Amal Masjid

Probolinggo – Seorang pria yang bernama Ashari (33) nekat mencuri kotak amal masjid lantaran ketagihan ...