Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 23 Warga Kurdi di Desa Dekat Kobani

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 23 Warga Kurdi di Desa Dekat Kobani

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 23 Warga Kurdi di Desa Dekat KobaniAnkara – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dilaporkan telah mengeksekusi 23 orang warga Kurdi Suriah di sebuah desa di dekat Kota Kobani. Dalam eksekusi yang terjadi pada Kamis kemarin tersebut (25/6/2015) juga terdapat korban perempuan dan anak-anak.

Seperti dilansir dari AFP (Kamis, 25/6/2015), Organisasi Pemantau HAM di Suriah (Syrian Observatory for Human Rights / SOHR) melaporkan bahwa anggota ISIS telah menembak mati 23 orang di Desa Barkh Butan yang dihuni oleh warga dari etnis Kurdi. Mereka yang dieksekusi adalah siapa saja yang ikut mengangkat senjata untuk melawan ISIS, termasuk diantaranya perempuan dan anak-anak.

Diberitakan bahwa ISIS memasuki Desa Barkh Butan pada Kamis pagi. Namun demikian, anggota ISIS menarik diri setelah pasukan militan Kurdi datang ke desa yang berjarak 20 km di selatan Kobani tersebut. Serangan pasukan Kurdi ke Desa Barkh Butan tersebut juga didukung oleh serangan udara dari Koalisi Anti-ISIS pimpinan Amerika Serikat.

Eksekusi ini terjadi tak lama setelah ISIS melancarkan serangan ke Kota Kobani. Kelompok radikal tersebut meledakkan bom mobil yang menewaskan 15 orang serta melukai 70 orang lainnya.

Bom kedua juga terdengar di kawasan pusat kota Kobani beberapa jam saja setelah anggota ISIS terlihat memasuki kota perbatasan tersebut. Ledakan bom kedua tersebut kemudian diikuti dengan pertempuran yang cukup sengit di kawasan pusat kota Kobani.

Adapun Kota Kobani, yang berbatasan dengan Turki, merupakan sebuah kota dengan posisi yang strategis dalam pertempuran melawan ISIS. Sebelum berhasil membebaskan kota tersebut pada Januari 2015 lalu, pasukan Kurdi Suriah, yang didukung oleh serangan udara Koalisi, harus melewati pertempuran berat selama empat bulan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis