Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom di Masjid Syiah Kuwait

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom di Masjid Syiah Kuwait

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom di Masjid Syiah KuwaitKuwait City โ€“ Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menghantam sebuah masjid Syiah yang terletak di Kuwait. Serangan bom bunuh diri tersebut terjadi pada Jumat siang tadi (26/6/2015), dan menewaskan sedikitnya 13 orang.

Seperti dilansir dari AFP (Jumat, 26/6/2015), klaim tersebut disampaikan oleh kelompok militan asal Arab Saudi yang beroperasi di Provinsi Najd. Kelompok yang telah menyatakan kesetiaannya kepada ISIS tersebut mengatakan bahwa salah seorang anggotanya yang bernama Abu Suleiman al-Muwahhid merupakan pelaku dari bom bunuh diri tersebut.

Selain itu, kelompok militan tersebut juga mengaku berada di balik serangan bom di sejumlah masjid Syiah di Arab Saudi pada bulan Mei lalu. Dua serangan bom di Arab Saudi tersebut, serupa dengan yang terjadi di Kuwait, dilancarkan bertepatan dengan ibadah sholat Jumat.

ISIS sendiri juga sempat mengklaim bahwa merekalah dalang dari serangan-serangan sejenis terhadap kaum Syiah di Yaman. Serangan paling baru di wilayah tersebut terjadi pada pekan lalu, tepatnya pada tanggal 17 Juni. Saat itu, ISIS melakukan pemboman terhadap beberapa gedung perkantoran dan masjid Syiah di Yaman, yang kemudian menewaskan 31 orang dan melukai puluhan lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis