Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Diduga Ledakkan Pabrik Gas di Perancis

Berita ISIS Terkini: ISIS Diduga Ledakkan Pabrik Gas di Perancis

Berita ISIS Terkini: ISIS Diduga Ledakkan Pabrik Gas di Perancis

Petugas melakukan penyelidikan di sekitar TKP
(sumber foto: CNN)

Paris – Baru-baru ini Perancis diberitakan kembali mengalami serangan terorisme. Pihak otoritas keamanan Perancis mengatakan telah terjadi ledakan di sebuah pabrik gas yang terletak di dekat Kota Gernoble, Perancis bagian selatan.

Seperti dilansir dari Sputnik (Jumat, 26/6/2015), seorang pria mencurigakan yang membawa bendera hitam berlambangkan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga menjadi pelaku peledakan tersebut. Akibat ledakan tersebut, beberapa orang mengalami luka-luka. Selain itu, petugas juga menemukan satu jenazah di sekitar lokasi kejadian.

Jenazah yang ditemukan di lokasi kejadian tersebut adalah korban pemenggalan yang dilakukan oleh pria yang diduga anggota ISIS tadi. Pada kepala korban ditemukan tulisan berhuruf Arab. Jenazah korban pemenggalan tersebut ditemukan dalam keadaan tergantung di gerbang perusahaan pemilik pabrik gas tersebut.

Menurut laporan kepolisian, sebuah mobil yang berisi dua orang penumpang tak dikenal diketahui bergerak memasuki wilayah kompleks perusahaan beberapa saat setelah terdengar ledakan di pabrik gas tersebut. Satu orang mencurigakan pun telah berhasil ditangkap oleh petugas keamanan.

Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve, dilaporkan telah mendatangi tempat kejadian perkara. Dirinya dikabarkan ingin melihat langsung proses penyelidikan di lapangan. Namun demikian belum ada informasi lebih lanjut mengenai kedatangan Cazeneuve ke lokasi ledakan tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Siap Dikirim Ke Palestina Untuk Bertempur Melawan Israel

Habib Novel Siap Dikirim Ke Palestina Untuk Bertempur Melawan Israel

Jakarta – Kebijakan sepihak yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem ...