Home > Olahraga > MotoGP 2015: Rossi Juarai Assen

MotoGP 2015: Rossi Juarai Assen

MotoGP 2015: Rossi Juarai AssenAssen – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih kemenangan pada GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu sore tadi (27/6/2015) waktu setempat. Kemenangan Rossi ini merupakan yang ketiga kalinya di musim 2015.

Selain Rossi, peraih podium lainnya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua, dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) di tempat ketiga.

Dari awal, Valentino Rossi memang tampil di Assen. Pembalap asal Italia tersebut start di posisi terdepan atau pole position. Sementara Marquez, berhasil melewati Aleix Esparago yang mengawali balapan di posisi kedua, dan kemudian terus menempel Rossi hingga akhir balapan.

Untuk Lorenzo, pembalap asal Spanyol tersebut mengawali balapan di posisi kedelapan. Dirinya berhasil melesat hingga menempati posisi ketiga hingga akhir balapan.

Di barisan terdepan, pertempuran antara Rossi dan Marquez berlangsung sengit. Marquez yang berada di posisi kedua terus berusaha menekan Rossi. Begitu tingginya performa kedua pembalap ini membuat Lorenzo, yang notabene berada di posisi ketiga, tertinggal cukup jauh.

Pada tikungan pertama di lap ke-20, Marquez berhasil menyalip Rossi, dan mengambil alih posisi terdepan selama beberapa lap. Rossi sempat beberapa kali menekan Marquez namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Kegigihan Rossi pun berbuah manis, pada tiga lap terakhir, Rossi pun berhasil merebut kembali posisi pertama dan mempertahankannya hingga akhir. Aksi Rossi tersebut meriah oleh para penonton di Sirkuit Assen.

Aksi paling seru terjadi di chicane (tikungan zig-zag) terakhir di final lap. Aksi ngotot Marquez untuk mencuri lintasan dalam Rossi mengakibatkan keduanya nyaris bersenggolan. Hasilnya, Rossi pun bergerak melebar ke arah gravel, namun berhasil kembali ke lintasan untuk kemudian menuju finish line.

Adapun kemenangan ini memberikan Rossi tambahan 25 poin, yang sekaligus mengantarnya menjauh 10 poin dari Lorenzo yang berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP musim 2015. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis