Harga Samsung Galaxy Grand Prime Baru dan Bekas Akhir Juni 2015, Didukung Kamera Depan 5MP



27/06/2015

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Baru dan Bekas Akhir Juni 2015, Didukung Kamera Depan 5MPJakarta – Saat ini Samsung punya andalan baru dari seri Galaxy Grand, yakni Samsung Galaxy Grand Prime, yang tampaknya cocok untuk yang doyan selfie berkat dukungan fitur kamera depan 5MP. Berikut akan Harian Indo ulas kembali update harga periode akhir Juni 2015, beserta spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Grand Prime.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Sabtu, 27/6/2015), untuk pasaran gadget Tanah Air di periode akhir Juni 2015 Samsung Galaxy Prime tersedia dengan label harga Rp. 2.300.000, sementara untuk kondisi bekas dijumpai dengan range harga Rp. 1.800.000.

Dari spesifikasi yang ditawarkan, cukup disayangkan sebagai smartphone yang menyasar segmen kelas menengah Galaxy Grand Prime hanya dibekali layar berteknologi TFT capacitive touchscreen 5-inch yang memiliki resolusi 540×960 pixels (~220ppi). Kelemahan pada sektor layar ini menjadikan kualitas grafis yang dihasilkan kurang maksimal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime memang lebih mengutamakan fitur kamera yang mentereng, berupa kamera utama 8MP, yang mendapat dukungan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, serta kemampuan mengambil video berkualitas 1080p @30fps. Selain itu pada kamera depan juga terdapat lensa beresolusi 5MP, yang dapat digunakan untuk komunikasi Video call serta memiliki kemampuan untuk mengahasilkan foto selfie dengan angle lebih lebar dan resolusi menawan.

Adapun luas kapasitas penyimpanan memori internal dan eksternal menjadi kelebihan tersediri dari Samsung Galaxy Grand Prime, yakni dengan memori internal seluas 8GB ditambah slot microSD yang memungkinkan ekspansi storage data hingga 64GB. Namun lagi-lagi Samsung hanya membekali smartphone ini dengan memori RAM sebesar 1GB, sementara untuk OS menjalankan Android v4.4.2 KitKat.

Disamping kelebihan pada fitur kamera, untuk dapur pacu tersedia support dari prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, yang ditopang baterai Li-Ion dengan kapasitas daya 2600 mAh. Kemampuan baterai tersebut diklaim mampu bertahan seharian dengan pemakaian talk time (2G), kurang lebih 17 jam (3G), dan pemutar musik kurang lebih 75 jam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery