Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Baru dan Bekas Akhir Juni 2015



28/06/2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Baru dan Bekas Akhir Juni 2015Jakarta – Pada awal tahun 2015 Samsung sempat merilis dua smartphone terbaru untuk segmen menengah dengan tajuk Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7, bisa dibilang smartphone seri Galaxy E merupakan versi hemat dari seri Galaxy A. Dimana Samsung Galaxy E5 dilepas dengan harga lebih murah untuk membidik pasar kelas menengah kebawah. Berikut akan Harian Indo ulas kembali update harga untuk periode akhir Juni 2015 beserta sekilas spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy E5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Minggu, 28/6/2015), Galaxy E5 hadir dengan mengusung desain unibody yang ramping bermaterial plastik polycarbonate yang kuat dan solid. Dari segi desain, Galaxy E5 tidak jauh beda dari saudaranya Galaxy E7, hanya saja dengan ukuran layar yang lebih kecil dengan 5-inch. Layar tersebut berteknologikan Super AMOLED dengan resolusi HD 720×1280 pixels (~294ppi), sehingga mampu menghasilkan kualitas grafis yang tajam.

Dari sektor dapur pacu Galaxy E5 juga tak kalah canggih dengan mengandalkan dukungan processor 64-Bit Quad Core berkecepatan 1.2GHz buatan Qualcomm. Selain itu juga tersedia perpaduan dari OS Android 4.4.4 KitKat, pengolah grafis GPU Adreno 306, RAM sebesar 1,5GB, serta memori internal seluas 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 64GB.

Galaxy E5 juga dilengkapi fitur Dual-SIM GSM. Sayangnya, jaringan internet yang tersedia masih sebatas 3G HSDPA dengan kecepatan 42 mbps dan belum tersedia 4G LTE. Untuk konektivitas lain terdapat konektivitas Wifi dengan dukugan Wifi Direct dan Wifi Hotspot, tersedia pula Bluetooth V4.0 dan port MicroUSB 2.0.

Untuk yang gemar dunia fotografi, Samsung telah menyediakan fitur kamera dengan resolusi cukup besar pada bagian depan dan belakang. Kamera utama mengandalkan lensa 8MP yang didukung Autofocus, LED Flash dan face detection. Sementara kamera depan memiliki berkualitas 5MP, yang memungkinkan foto selfie dengan sudut pandang yang luas, serta tersedia fitur Voice Command dan Gesture Shot yang memudahkan selfie.

Samsung Galaxy E5 dibekali baterai non-removable Li-Ion berkapasitas daya 2400mAh, serta tersedia dalam beberapa opsi pilihan warna menarik, yakni putih, hitam dan coklat. Adapun untuk harga periode akhir Juni 2015 dilabeli dengan kisaran Rp. 3.200.000, sementara untuk kondisi second dapat dijumpai di kisaran harga Rp. 2.800.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery