Home > Olahraga > Copa America 2015: Paraguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti

Copa America 2015: Paraguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti

Copa America 2015: Paraguay Singkirkan Brasil Lewat Adu PenaltiConcepcion – Tim unggulan Brasil harus menerima kenyataan tersingkir dari Copa America 2015 setelah gagal melewati Paraguay di babak perempat final pada Minggu (28/6/2015). Seperti dilansir dari BBC Sport (Minggu, 28/06/2015), laga yang berlangsung di Stadion Municipal de Concepcion ini berakhir dengan drama adu penalti dengan Paraguay sebagai pemenangangnya.

Selecao sebenarnya tidak bermain buruk di laga ini. Umpan-umpan pendek mereka kerap merepotkan para pemain Paraguay. Hanya saja strategi defensif yang diperagakan Roque Santa Cruz cs sukses menahan serangan Brasil.

Brasil yang gagal unggul cepat atas lawannya tersebut akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-15. Robinho menjadi pencetak gol memanfaatkan kolektivitas tim. Mantan pemain AC Milan ini pun membuat skor menjadi 1-0 untuk Selecao.

Tersentak, pelatih Ramon Diaz pun menginstruksikan Paraguay untuk keluar menyerang. Namun beberapa serangan masih terkesan sporadis dan dengan mudah dihalau oleh pertahanan Brasil yang dipimpin oleh Dani Alves. Coutinho pun nyaris menggandakan keunggulan Brasil di menit ke-27.

Di babak kedua, Brasil yang tampil ofensif di babak pertama kini cenderung menunggu. Paraguay pun semakin lama semakin nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Petaka bagi Selecao hadir di menit 72 saat bek Thiago Silva melakukan hand ball di kotak penalti. Tanpa ampun sang wasit pun menunjuk titik putih. Peluang ini tak disia-siakan Derliz Gonzales untuk menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1 sama kuat.

Intensitas pertandingan langsung meninggi usai gol dari Gonzales tersebut. Jual beli serangan pun terjadi di sisa babak kedua. Sayang tak ada satu gol pun yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang. Laga pun secara otomatis masuk ke babak tos-tosan penalti tanpa melewati babak tambahan.

Brasil pun harus mengakui keunggulan Paraguay dengan skor 3-4. Hanya Fernandinho, Miranda, dan Coutinho yang sukses mengeksekusi tendangan 12 pas. Diego Costa dan Ribeiro gagal menuanaikan tugasnya. Sementara dari kubu Paraguay hanya Santa Cruz yang tak mampu menjebol gawang lawan. Paraguay pun melaju ke semifinal menghadapi Argentina. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

111Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Dortmund – Bus yang mengangkut pemain Borussia Dortmund dilaporkan terkena bom saat dalam perjalanan di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis