Home > Otomotif > Pembangunan Pabrik Small MPV Mitsubishi di Cikarang Tetap Berlanjut

Pembangunan Pabrik Small MPV Mitsubishi di Cikarang Tetap Berlanjut

Pembangunan Pabrik Small MPV Mitsubishi di Cikarang Tetap BerlanjutJakarta – Proyek pembangunan pabrik mobil small MPV yang dilaksanakan oleh Mitsubishi di wilayah Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih terus dilanjutkan. Pembangunan pabrik tersebut seakan tak terpengaruh oleh keadaan ekonomi Indonesia yang bisa dikatakan sedang “lesu”.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, atau yang lebih dikenal dengan PT KTB saja, mengklaim bahwa pembangunan pabrik tersebut memang sudah direncanakan sejak lama. Excecutive Marketing Director dari PT KTB, Rizwan Alamsyah, mengatakan bahwa pembangunan pabrik tersebut akan terus berjalan hingga selesai, yang rencannya adalah pada tahun 2017 nanti.

Bersamaan dengan rampungnya pembangunan pabrik tersebut, PT KTB akan memperkenalkan produk terbarunya yakni small MPV. Pihak KTB tetap yakin bahwa mobil dengan kelas dan model semacam itu akan mudah diterima oleh konsumen Indonesia, meski saat ini perekonomian dalam negeri masih belum stabil.

Rizwan mengatakan bahwa naik-turunnya ekonomi merupakan hal yang biasa. Yang terpenting untuk KTB, lanjut Rizwan, adalah menjaga market share.

Menurut Rizwan, naik-turunnya perekonomian nasional tidak berada dalam kontrol perusahaannya. Yang paling penting dilakukan oleh KTB-Mitsubishi adalah tetap optimis dengan small MPV.

Adapun, sebagaimana telah diketahui, PT Krama Yudha bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, telah meresmikan pengerjaan pabrik di Cikarang tersebut pada Maret 2015 lalu. Pabrik dengan 3.000 orang tenaga kerja tersebut beroperasi sejak April 2015, dan diperkirakan mampu memproduksi 160 ribu unit small MPV per tahunnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...