Home > Ragam Berita > PM Australia Tidak Akan Melegalkan Pernikahan Sejenis

PM Australia Tidak Akan Melegalkan Pernikahan Sejenis

PM Australia Tidak Akan Melegalkan Pernikahan Sejenis

PM Australia, Tony Abbott

Melbourne – Tak seperti Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, yang telah secara gamblang merayakan keputusan dari Mahkamah Agung AS untuk melegalkan pernikahan sejenis, Perdana Menteri (PM) Australia, Tony Abbott, justru bersikap sebaliknya. Abbott diketahui sangat menentang pelegalan pernikahan sejenis, apalagi bila keputusan tersebut sampai terjadi di tanah airnya.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 28/6/2015), menurut PM Abbott, keputusan Mahkamah Agung AS mengenai pelegalan pernikahan sejenis adalah murni persoalan Pemerintah AS dan warganya, tidak ada kaitan apapun dengan warga maupun kebijakan Pemerintah Australia. Dan PM Abbott sendiri sudah secara tegas menyatakan menolak keputusan semacam itu, apalagi bila diterapkan di Australia.

PM Abbott menjelaskan bahwa memang akhir-akhir ini telah banyak komunitas di Australia yang mengangkat isu pelegalan pernikahan sejenis, sebagaimana yang diangkat oleh Mahkamah Agung AS. Namun demikian, lanjut Abbott, pihak Pemerintah Australia telah mengevaluasi isu tersebut dengan mendalam, dan menyatakan bahwa keputusan mereka tidak akan berubah.

Warga Australia, termasuk dari kalangan publik figure, belakangan ini memang kerap kali menunjukkan dukungannya melalui media sosial seperti Twitter. Tren ini dipicu oleh keputusan Mahkamah Agung AS tersebut.

Adapun sebagai informasi, pada Sabtu, 27 Juni 2015, Mahkamah Agung AS telah melegalkan pernikahan sejenis di seluruh wilayah AS (50 negara bagian). Keputusan ini disambut gembira oleh warga AS, aktivis-aktivis pendukung pun turun ke jalan, dan kampanye-kampanye di dunia maya pun mulai ramai bermunculan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang, Ini Penjelasan Polisi

Ditemukan Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang, Ini Penjelasan Polisi

Lumajang – Dua orang warga menemukan sekitar 300-an genteng berlogo palu arit di Dusun Krajan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis