Home > Ragam Berita > Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Umumkan Nama 12 Orang Kru yang Bertugas

Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Umumkan Nama 12 Orang Kru yang Bertugas

Kecelakaan Pesawat Hercules: TNI AU Umumkan Nama 12 Orang Kru yang BertugasMalang – Telah diberitakan sebelumnya bahwa di dalam pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, terdapat 12 orang kru pesawat. Mereka dilaporkan berasal dari Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

TNI AU, melalui Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh, Letkol Sutrisno, telah mengumumkan identitas dari 12 orang kru pesawat naas tersebut, yang antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pilot, bernama Kapten Sandy Permana
  2. Ko-pilot, bernama Lettu Pandu Setiawan dan Letda Dian Sukma
  3. Navigator, bernama Kapten Riri Setiawan
  4. Juru radio udara, bernama Serma Bambang H
  5. Juru mesin BR, bernama Peltu Ibnu Qohar dan Pelda Andik S.
  6. Juru mesin udara II, bernama Pelda Parijo
  7. Instruktur load master, bernama Peltu Ngateman
  8. Load master II, bernama Peltu Yahya Komari dan Pelda Agus P,
  9. Kru lainnya, bernama Prada Alvian.

 

Dalam keterangannya, Sutrisno juga menjelaskan bahwa pesawat bernomor penerbangan A1310 tersebut terbang dari Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, menuju Halim Perdana Kusuma pada 29 Juni 2015 lalu. Pada Selasa pagi (30/6/2015), pesawat Hercules tersebut terbang menuju Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Lanud Dumai, dan kemudian ke Lanud Suwondo di Medan.

Menurut keterangan yang diterima oleh Sutrisno, pesawat Hercules dilaporkan mengalami kerusakan sekitar dua menit setelah lepas landas dari Lanud Suwondo. Namun malang, belum sampai ke landasan udara, pesawat tersebut sudah jatuh di wilayah permukiman. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...